nusabali

Bali United Training Center Jadi Venue Piala Soeratin

  • www.nusabali.com-bali-united-training-center-jadi-venue-piala-soeratin

GIANYAR, NusaBali - Bali United Training Center, Gianyar menjadi venue tambahan untuk Piala Soeratin di Bali pada tahun 2024 ini.

Lokasi tersebut melengkapi dua lokasi lainnya, yakni Lapangan Wanara Mandala Ubud dan Lapangan Yoga Perkanthi Jimbaran.

Pada Piala Soeratin, ada tiga kategori usia, yaitu U13, U15 dan U17 akan dipertandingkan pada tahun ini oleh Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Bali. Kelompok binaan Bali United yaitu Bali United Academy juga akan tampil di ajang nasional kelompok usia muda tersebut. 

Piala Soeratin kali ini diikuti 49 tim yang terdiri dari 15 tim U17, 18 tim U15 dan 16 tim dari U13. Pelaksanaan kick off kelompok U15 berlangsung Sabtu (26/10) dan Minggu (27/10) untuk kategori U17. Sedangkan kategori U13 dimulai pada 7 Desember 2024.

Manajer Bali United Youth, Richi Kurniawan menjelaskan soal pemilihan venue tersebut melengkapi dua venue lain yang terpilih. Yang mana, setelah dilakukan peninjauan dari panitia pelaksana Asprov PSSI Bali, maka Bali United Training Center dipilih menjadi salah satu venue pelaksanaan Piala Soeratin tahun ini. 

"Kami juga mengirimkan dua tim dari kelompok U15 dan U17 dari Bali United Academy untuk berkompetisi di ajang tersebut. Mudah-mudahan pemain muda ini bisa berkembang ke arah yang positif di ajang Piala Soeratin ini," ujar Richi.

Bali United U15 dinahkodai Coach Edi Supri Yono, Bali United U17 dipimpin Coach I Wayan Natih Agusnata. Kedua pelatih ini juga aktif menjadi asisten pelatih bersama Serdadu Tridatu di ajang Elite Pro Academy (EPA) Liga 1 tahun ini. 

Selain di ajang nasional ini, dalam waktu dekat Bali United Academy juga akan melakoni turnamen Singa Cup yang berlangsung di Singapura.dar

Komentar