nusabali

Marquez dan Bezzecchi Puncaki Sesi Latihan MotoGP Thailand

  • www.nusabali.com-marquez-dan-bezzecchi-puncaki-sesi-latihan-motogp-thailand

JAKARTA, NusaBali - Pembalap Marc Marquez (Gresini Racing) dan Marco Bezzecchi (Pertamina Enduro VR46) masing-masing memuncaki sesi latihan (PR) dan latihan bebas (FP) pada hari pertama MotoGP Thailand di Sirkuit Internasional Chang, Jumat (24/10).

Marquez menjadi yang tercepat pada PR dengan waktu 1 menit 29,165 detik pada sesi ini. Catatan ini menjadi rekor lap tercepat di sirkuit di Buriram, Thailand itu. Juara dunia 8 kali itu tampil dominan sejak sesi PR bergulir. Dia mampu mempertahankan kecepatan dan dominasinya.

Marquez sendiri di depan tiga pesaing terberat musim ini, yakni Jorge Martin (Prima Pramac Racing), Enea Bastianini (Ducati Lenovo) dan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) yang mengakhiri sesi pada posisi dua, tiga, dan empat.

 “Kami akan berusaha melanjutkan kemajuan kami. Balapan terakhir (di Australia) sangat bagus, kami telah konsisten dan cukup cepat untuk memperjuangkan podium, jadi mari kita lihat apakah kami dapat memperjuangkan podium di sini,” kata Marquez, dalam rilis resmi MotoGP, Jumat.

Sebelumnya, pada sesi FP1, Marco Bezzecchi menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 30,492 detik. Bezzecchi, yang finis terakhir di MotoGP Australia, di depan Martin, Bagnaia, serta Marc dan Alex Marquez pada sesi pertama Grand Prix Thailand kali ini.

Sementara itu, Jorge Martin mengungkapkan fokus utamanya di MotoGP Thailand untuk mempertahankan momentum demi memperkuat posisi dirinya di puncak klasemen sementara MotoGP musim 2024.

“Saya senang masih berjuang untuk memperoleh gelar Kejuaraan Dunia musim ini. Saya dalam momen yang baik karena kami datang dari Indonesia, Jepang, dan Australia, yang semuanya sangat bagus,” kata Martin, di laman resmi MotoGP, Jumat.

Meskipun optimistis, Martin juga mengantisipasi bahwa balapan mendatang di Sirkuit Internasional Chang akan berjalan tidak mudah, dengan dua rival terdekatnya musim ini, Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) dan Marc Marquez (Gresini Racing) tampil konsisten dengan selalu finis podium bersamanya.

Pada hari kedua MotoGP Thailand akan bergulir Sabtu ini. Sesi FP2 berlangsung pukul 11.10 WITA, lalu kualifikasi pada pukul 11.50 WITA, diikuti Sprint pada pukul 16.00 WITA. Balapan utama MotoGP Thailand digelar Minggu (27/10) pukul 16.00 WITA. ant

Komentar