nusabali

Badung Rancang Program Pemenangan Porprov 2025

KONI Kumpulkan Pelatih Cabor

  • www.nusabali.com-badung-rancang-program-pemenangan-porprov-2025

Menurut Nariana dalam bulan Januari- Februari 2025 semua cabor peserta Porprov harus menentukan tim bayangan. Dilanjutkan Maret ditetapkan tim atlet definitif. 

MANGUPURA, NusaBali
Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Badung mengumpulkan seluruh pelatih masing-masing cabang olahraga (Cabor) di Kantor KONI Badung pada Kamis (24/10). Langkah itu menjadi bagian dari upaya merancang program dan pemenangan menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bali pada September 2025.

Ketua KONI Badung, Made Nariana mengatakan, penyelenggaraan Porprov Bali tinggal 10 bulan lagi dari saat ini. Melihat kondisi tersebut, perlu persiapan seluruh cabor dari Gumi Keris itu untuk program yang akan dilakukan selama persiapan. Tidak hanya itu, tujuan pertemuan tersebut menyusun agenda persiapan atlet Badung menuju Porprov Bali 2025. 

"Ya memang ini semua berkaitan dengan program menjelang Porprov Bali nanti. Makanya kita kumpulkan semua pelatih seluruh Cabor," tegas Nariana, Kamis (25/10).

Nariana mengungkapkan kalau hajatan dua tahunan olahraga Bali itu direncanakan diadakan di kota Denpasar, Badung, Tabanan dan Karangasem. Di Denpasar akan dipertandingkan 20 cabor, di Badung 24 cabor, Tabanan 5 cabor dan Karangasem satu cabor. 

Menurut Nariana, dalam bulan Januari - Februari 2025 semua cabor peserta Porprov harus menentukan tim bayangan. Dilanjutkan Maret ditetapkan tim atlet definitif. 

"Memang belum ditetapkan cabor mana saja yang diikutsertakan dalam Porprov Bali tersebut. Namun yang pasti Badung akan mengikuti semua cabor yang dipertandingkan  dalam Porprov Bali itu," ujar Nariana.

KONI Badung mengharapkan semua cabor agar terus melaksanakan pelatihan rutin. Begitu ada tim definitif, latihan diintensifkan terus menerus sampai Juli 2025. Dalam pertemuan itu juga disepakati, semua pelatih membuat program pelatihan yang matang dengan tertulis dan dilaporkan kepada induk organisasi KONI. Selain itu semua pelatih juga diminta menerapkan ilmu teknologi olahraga yang berkembang saat ini. "Tidak dipungkiri perkembangan teknologi juga sudah semakin canggih. Maka dari itu, pelatih juga harus menerapkan ilmu sesuai perkembangan itu sendiri," harap mantan Ketua KONI Bali ini.

Dalam pertemuan tersebut tampil dua pelatih cabor yakni Judo dan Renang mempresentasikan rencana program pelatihan menghadapi Porprov 2025. Semua pelatih sepakat, dalam pertemuan berikutnya setelah terbentuk team bayangan atau defenitif, akan melaporkan targetnya dalam peraihan medali di porprov nanti. 

Nariana yang didampingi Sekretaris KONI sepakat, tujuan utama melakukan persiapan lebih matang karena kontingen KONI Badung, ingin menjadi Juara Umum ke-10 kalinya dalam hajatan KONI Bali tersebut. 

"Oleh karena itu semua cabor KONI Badung diharapkan lebih serius menyerap dana pembinaan untuk meningkatkan prestasi atlet," pungkas Made Nariana.dar

Komentar