nusabali

Komang Dekotama Berlaga di KRAMSI

  • www.nusabali.com-komang-dekotama-berlaga-di-kramsi

JAKARTA, NusaBali - Perenang I Komang Gede Mas Dekotama Putra berlaga dalam Kejuaraan Renang Antar Mahasiswa Se-Indonesia (KRAMSI), yang berlangsung di Kolam Renang Universitas Hasanuddin, Makassar, Sulawesi Selatan, 26-27 Oktober. Dekotama membela kampusnya, Universitas Udayana (Unud).

"Siang ini, kami baru saja sampai di Makassar untuk mengikuti KRAMSI pada Sabtu dan Minggu besok. Ada lima perenang yang dikirim kampus mengikuti kejuaraan ini. Rinciannya, empat perenang pria dan satu perenang perempuan," ujar Komang Dekotama, Jumat (25/10).

Menurut Komang Dekotama, di KRAMSI dia turun di empat nomor. Yakni, 50 dan 100 meter gaya bebas, 50 meter gaya kupu-kupu dan estafet 4x50 meter gaya bebas. Dari empat nomor tersebut, Komang Dekotama diharapkan meraih tiga medali emas, yakni dari 50 dan 100 meter gaya bebas.  

"Lalu di nomor estafet 4×50 meter gaya bebas, saya dan teman-teman akan berusaha mendapatkan emas pula," papar mahasiswa semester tiga jurusan manajemen ini. 

Memang, kata Komang Dekotama, tidak mudah mendapatkan prestasi tersebut. Apalagi, dia akan bersaing dengan para perenang dari kampus lainnya dari sejumlah provinsi di Indonesia. Bahkan, dia mewaspadai perenang dari kampus di Surabaya, Jawa Timur, karena mereka diperkuat atlet renang pula.

Namun, dia tetap optimis bisa mempersembahkan medali emas bagi kampusnya. Persiapan, telah dilakukan Komang Dekotama. Dia berlatih intensif di klub renangnya, Tirta Harapan. 

"Kemarin, saya juga masih berlatih di klub," imbuh perenang yang memperkuat Indonesia di ASEAN University Games pada Agustus 2024 lalu ini.

Komang Dekotama juga memanfaatkan waktu yang ada untuk menjajal kolam renang pertandingan. "Jumat sore ini, saya mencoba kolam renang. Ini merupakan pertama kali saya mengikuti kejuaraan di sini. Semoga target saya nanti tercapai," jelas Komang Dekotama. k22

Komentar