nusabali

JIMBAFEST 2024 Gaungkan Spirit Keaslian Bali

Target Hadirkan 5.000 Pengunjung

  • www.nusabali.com-jimbafest-2024-gaungkan-spirit-keaslian-bali

MANGUPURA, NusaBali - Festival seni dan budaya tahunan, JIMBAFEST 2024: Music, Art & Bali Charm, digelar di Jimbaran Hub, Kecamatan Kuta Selatan, Badung, 26-27 Oktober 2024.

Festival yang menyuguhkan rangkaian acara yang melibatkan seniman, komunitas, dan masyarakat dari berbagai kalangan ini menargetkan ribuan pengunjung. 

Selain menjadi wadah ekspresi bagi kreativitas dan identitas budaya Bali, JIMBAFEST 2024 membawa misi khusus untuk meningkatkan kesadaran terhadap keberlanjutan lingkungan dan budaya Bali. Dengan target 5.000 pengunjung JIMBAFEST 2024 berharap dapat membangun kesadaran akan pentingnya Bali yang berkelanjutan serta mempromosikan kearifan lokal Bali di panggung internasional.

CEO Jimbaran Hijau sekaligus Founder JIMBAFEST, Putu Agung Prianta, mengungkapkan bahwa JIMBAFEST 2024 bukan sekadar festival seni biasa, tetapi juga sebuah kampanye kreatif untuk menyuarakan isu keberlanjutan Bali. Dengan tema besar Music, Art & Bali Charm, festival ini menampilkan karya seni rupa, pertunjukan musik, dan kolaborasi komunitas yang mengeksplorasi keindahan sekaligus tantangan yang dihadapi Bali.

“Kami berharap setiap karya yang dihadirkan dalam JIMBAFEST dapat menggugah kesadaran tentang keindahan serta isu-isu krusial yang Bali hadapi saat ini,” ujar Agung Prianta. 

Festival yang berlangsung di Jimbaran Hub selama dua hari ini dikatakan dirancang untuk menyajikan pandangan jujur mengenai kondisi alam dan budaya Bali melalui perspektif seni. Pengunjung JIMBAFEST 2024 dapat menikmati beragam suguhan seni, mulai dari musik, seni rupa, hingga seni tari yang cocok dinikmati bersama teman dan keluarga. Selain hiburan, JIMBAFEST 2024 menyoroti dampak pariwisata terhadap lingkungan Bali. Meski sektor ini sangat penting bagi ekonomi Bali, perubahan yang terjadi juga membawa tantangan seperti kemacetan, degradasi lingkungan, kelangkaan air bersih, erosi budaya, dan masalah pengelolaan sampah. Melalui karya seni yang menggugah, JIMBAFEST diharapkan mampu menyampaikan pesan akan pentingnya menjaga Bali agar tetap menjadi destinasi yang indah dan lestari. “Saya ingin mengangkat Jimbaran menjadi destinasi event budaya kontemporer juga, target besarnya terus akan mengundang artis nasional dan bekerjasama dengan teman-teman nasional,” imbuh Agung Prianta.

Dalam kesempatan yang sama, CEO M Bloc Entertainment, ArdySiji menyatakan bahwa JIMBAFEST 2024 hadir sebagai ajang yang membuka pintu bagi berbagai komunitas seni, musik, kuliner, budaya pop, dan lingkungan. Festival ini digelar di Jimbaran Hub dengan tujuan mengukuhkan kawasan tersebut sebagai ruang kreatif yang inklusif dan ramah komunitas di Bali, sekaligus memperkuat pelestarian budaya Bali di tingkat global. “Kami ingin JIMBAFEST menjadi festival yang membangkitkan energi baru untuk Jimbaran, mengubahnya menjadi ruang kreatif berkelanjutan yang dapat dinikmati oleh komunitas secara terus-menerus,” ujar Ardy. ol3

Komentar