nusabali

Siap Kembali Rebut Puncak Klasemen

Bali United Jamu Persis Solo, Minggu Malam

  • www.nusabali.com-siap-kembali-rebut-puncak-klasemen

Bila sukses meraih tiga poin, total nilai Bali United menjadi 20 poin. So, nilai skuad Serdadu Tridatu akan melebihi perolehan angka Borneo FC dan Persebaya, yang sama-sama 18 poin, dan kini di urutan pertama dan kedua.

GIANYAR, NusaBali
Bali United bertekad merebut kembali puncak klasemen sementara Liga 1 musim 2024/2025, saat menjamu Persis Solo di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (27/10) malam, pukul 20.00 WITA.

Saat ini, Bali United sedang dalam performa positif musim ini. Dalam delapan laga yang dilalui, Bali United meraih beberapa kemenangan, termasuk tiga laga terakhir yang berakhir dengan hasil memuaskan. Teranyar, Bali United sukses mengalahkan Persita Tangerang 1-0, yang menambah kepercayaan diri para pemain.

Dengan total 17 poin yang diperoleh dari delapan laga, Bali United kini di posisi ketiga klasemen sementara Liga 1. Karena itu, Skuad Serdadu Tridatu harus mengalahkan Persis untuk kembali ke puncak klasemen sementara, seperti saat mengalahkan Persita 1-0.

Bila sukses meraih tiga poin, total nilai Bali United menjadi 20 poin. So, poin skuad Serdadu Tridatu akan melebihi perolehan angka Borneo FC dan Persebaya Surabaya, yang sama-sama 18 poin, yang saat ini di urutan pertama dan kedua.

Di sisi lain, Persis terpuruk di papan bawah, di posisi ke-14 dengan 14 poin dari delapan laga. Persis juga meraih kemenangan penting atas Borneo FC 3-2, yang jadi modal berharga menghadapi Bali United.

Namun dalam laga nanti, Persis harus berjuang keras mempertahankan tren positifnya demi memperbaiki peringkat di klasemen Liga 1. Namun, tantangan berat menanti saat bertemu tim kuat seperti Bali United. 

Untuk meraih tiga poin, tim pelatih Bali United telah mengasah taktik para pemain untuk menekan pergerakan para pemain Persis.“Kami kejar semua aspek yang kami awali dari teknik, kemudian terakhir ada taktik agar kami lebih siap melawan Persis Solo,” kata Pelatih Kepala Bali United, Stefano ‘Teco’ Cugurra, dalam konperensi jela di Stadion Kapten Dipta, Gianyar, Sabtu (26/10).

Pelatih asal Brasil itu mengungkapkan menu latihan teknik secara umum yang wajib diberikan di antaranya terkait kemampuan menguasai bola hingga serangan untuk menjebol gawang yakni passing, crossing, dan finishing. Selain itu, ia juga mewaspadai pergerakan lini depan pemain tamu agar gawang tidak kebobolan.

“Mereka (Persis Solo) memiliki beberapa pemain berkualitas bagus di depan. Sewaktu kehilangan bola, maka pemain harus bertahan, agar kami tidak kebobolan,” ucap Teco, membeberkan taktiknya.

Senada dengan sang pelatih, pemain Bali United Made Andhika Wijaya juga sudah bekerja keras dalam berlatih bersama skuad Serdadu Tridatu di Pemusatan Latihan Bali United di Pantai Purnama, Gianyar.

“Besok (Minggu hari ini, red.) adalah pertandingan penting karena mereka punya kualitas. Kami respek terhadap mereka dan kami berjuang keras untuk memberikan tekanan dalam pertandingan,” ucap Andhika Wijaya.

Bek Bali United itupun mengharapkan para suporter datang memenuhi stadion guna memberikan amunisi tambahan kepada pemain, sekaligus memberikan tekanan kepada tim lawan. Menurutnya, skuad Serdadu Tridatu siap melanjutkan tren positif setelah mengalahkan Persita Tangerang 1-0 pada laga pekan kedelapan di Stadion Wayan Dipta. ant

Empat Duel Terakhir:
15/9/2022: Persis Solo 2-0 Bali United (Liga 1)
27/3/2023: Bali United 3-1 Persis Solo (Liga 1)
19/8/2023: Persis Solo 3-1 Bali United (Liga 1)
29/2/2024: Bali United 3-1 Persis Solo (Liga 1)

Komentar