nusabali

186 Pembalap Ramaikan Yamaha Sunday Race

  • www.nusabali.com-186-pembalap-ramaikan-yamaha-sunday-race

PRAYA, NusaBali - Sebanyak 186 pembalap meramaikan bLU cRU Yamaha Sunday Race di Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika, Praya, Lombok Tengah, NTB, 26-27 Oktober.

"Ajang ini diikuti 186 pembalap dan menjadi babak penentuan perebutan gelar juara umum bagi sejumlah pembalap tanah air," kata Assistant General Manager PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Johannes BM Siahaan di Lombok Tengah, Sabtu (26/10).

Kejuaraan ini seri pamungkas atau putaran final bLU cRU Yamaha Sunday Race (YSR) 2024 yang digelar sejak awal tahun lalu. Kali ini, kejuaraan juga menjadi lebih menarik dengan kehadiran Aldi Satya Mahendra, sang juara dunia World SSP 300 2024 dalam WSBK di Sirkuit Jerez, Spanyol, beberapa waktu lalu.

Selain itu sejumlah pembalap kawakan juga hadir, di antaranya Rey Ratukore, Galang Hendra Pratama, Wahyu Nugroho, AM Fadly, Candra Hermawan, Fahmi Bassam, Robby Sakera, Eric Saputra, Aldiaz Aqsal Ismaya, Alfi Husni, Gupita Kresna, Arai Agaska, Felix PM. dan lain-lain.

"Para peserta begitu bersemangat menjalani kompetisi yang mengakar sejak 2015 dan masuk tahun kedelapan," kata BM Siahaan.

Berbagai kelas yang dihadirkan dalam putaran ke-2 YSR 2024 Mandalika adalah Superstock 1000 cc, Superstock 600 cc, R25 Pro, R25 Comm Pro, R25 Comm A, R25 Comm B, R15 Pro, Idemitsu R15 bLU cRU Junior Pro, R15 Comm A, R15 Comm B, R15 Comm B Beginner, dan Aerox 155 Community.

Sementara itu Direktur Utama MGPA Priandhi Satria mengatakan sangat bahagia karena penggunaan Sirkuit Mandalika oleh Yamaha untuk kegiatan Yamaha Sunday Race (YSR) juga memberikan dampak positif bagi Yamaha dan tentunya bagi para pembalap yang mengikuti kejuaraan tersebut. ant

Komentar