nusabali

Made Arianti Berpotensi Kembali Masuk Pelatnas

  • www.nusabali.com-made-arianti-berpotensi-kembali-masuk-pelatnas

JAKARTA, NusaBali - Meski hanya mendapat satu medali emas 100 meter T12 di Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) 2024 Solo, Jawa Tengah, 6-13 Oktober, atlet para atletik Ni Made Arianti Putri berpotensi masuk Pelatnas kembali. Pasalnya, tahun depan, sudah menanti ASEAN Para Games 2025 di Thailand.

"Kalau tidak ada perubahan, Made Arianti kemungkinan akan dipanggil Pelatnas untuk persiapan ASEAN Para Games di Thailand," ujar pelatih para atletik Bali, I Made Gede Arta Mahardika, Sabtu (26/10). 

Kini, Made Arianti masih menunggu panggilan tersebut. Bila dipanggil ke Pelatnas, Arta Mahardika berharap,  Made Arianti mampu mempertahankan prestasinya di ASEAN Para Games. Bahkan jika bisa, mempertajam catatan waktunya. Dengan begitu akan mengharumkan nama Bali dan Indonesia.

Pada ASEAN Para Games 2023 Kamboja, Made Arianti memperoleh dua medali emas dari 100 meter T12 dengan catatan waktu 13,10 detik dan  200 meter T12 dengan waktu 27,54 detik. "Semoga Made Arianti bisa mempertajam rekornya," kata Arta Mahardika. 

Selain Made Arianti, Arta Mahardika berharap pula, ada atlet para atletik Pulau Dewata yang lainnya mendapatkan panggilan. Sebab, beberapa atlet para atletik muda Bali juga memiliki potensi.

"Harapan kami kedepannya ada lagi atlet-atlet muda potensial dari NPCI Bali bisa masuk bidikan dari pusat, sehingga kelak dapat memperkuat Indonesia di ajang internasional," papar Arta Mahardika. k22

Komentar