nusabali

Anggaran Secret Service Tersedot Habis

  • www.nusabali.com-anggaran-secret-service-tersedot-habis

Semua anggaran itu habis dalam waktu lebih cepat, karena beban kerja yang terlalu besar dalam jangka waktu sebulan terakhir.

Amankan Trump dan Keluarga

JAKARTA, NusaBali
Ditambah, bulan depan, sekitar 150 kepala negara akan datang ke New York untuk menghadiri Sidang Majelis Umum PBB. Acara seperti itu tentu membutuhkan jasa pengamanan yang lebih intensif.
 
Namun Alles menyatakan, persoalan ini tidak hanya berkaitan dengan pemerintahan Trump, namun telah berlangsung beberapa tahun terakhir.
 
"Isu ini bukan isu yang bisa disalahkan ke pemerintahan saat ini, tapi sebenarnya telah menjadi isu berkelanjutan selama nyaris satu dekade terakhir, karena adanya peningkatan kecepatan operasional secara keseluruhan," terang Alles seperti dilansir detik.
 
Hampir setiap akhir pekan, Trump bepergian ke berbagai propertinya baik yang ada di Florida, New Jersey hingga Virginia. Secret Service juga memberikan pengamanan untuk anak-anak Trump dalam setiap perjalanan bisnis dan liburan mereka.
 
Secara keseluruhan, ada 42 orang dalam pemerintahan Trump yang dilindungi oleh Secret Service, termasuk 18 anggota keluarga Trump. Jumlah itu lebih banyak dari era pemerintahan Presiden Barack Obama yang memiliki 31 orang dalam pemerintahan yang harus dilindungi Secret Service.
 
"Presiden (Trump) memiliki keluarga yang sangat besar, dan tanggung jawab kami diatur dalam hukum. Saya tidak bisa mengubah itu. Saya tidak memiliki fleksibilitas," ucap Alles dalam pernyataannya.
 
Alles tengah berupaya meminta anggaran lebih besar dari Kongres AS. Dia mengaku sedang dalam proses perundingan dengan beberapa anggota parlemen penting AS, untuk menaikkan batasan gaji dan tunjangan lembur. Dari yang tadinya US$ 160 ribu (Rp 2 miliar) per tahun, ingin dinaikkan menjadi US$ 187 ribu (Rp 2,4 miliar) per tahun, setidaknya selama masa jabatan Trump.
 
Namun, Alles menambahkan, jika memang kenaikan batasan itu disetujui Kongres, sekitar 130 agen Secret Service tetap tidak akan mendapat gaji dan tunjangan untuk ratusan jam kerja yang sudah dijalaninya. *

Komentar