nusabali

KPU Tabanan Terima Surat Suara Sebanyak 700.000 Lembar

  • www.nusabali.com-kpu-tabanan-terima-surat-suara-sebanyak-700000-lembar

TABANAN, NusaBali - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tabanan telah menerima logistik surat suara untuk Pilgub Bali 2024 dan Pilkada Tabanan 2024 pada Minggu (27/10). Surat suara yang diterima sebanyak 700.000 lembar.

Penerimaan logistik dikawal ketat oleh petugas Polres Tabanan. Setelah diterima sekitar pukul 11.00 Wita, logistik tersebut langsung didrop di gudang KPU Jalan Bypass Ir Soekarno atau di eks Hardy’s Tabanan. 

Sekretaris KPU Tabanan I Nyoman Swandika mengatakan logistik surat suara yang diterima sekitar 700.000 lembar. Dengan rincian 193 kotak untuk Pilgub Bali dan 193 kotak untuk Pilkada Tabanan. 

“Kami juga menerima surat suara PSU (pemungutan suara ulang) untuk pemilihan bupati. Sementara untuk surat suara PSU gubernur masih disimpan di gudang KPU Provinsi Bali,” kata Swandika, Minggu (27/10).

Disebutkan setelah surat suara diterima, KPU Tabanan bakal menjadwalkan penyortiran dan pelipatan suarat suara. Rencananya kegiatan itu dilakukan Selasa (29/10) besok. “Rencananya tenaga kami perlukan sekitar 50-an orang dengan target seminggu sortir dan pelipatan sudah selesai,” tandasnya. 

Sementara itu, Kapolres Tabanan AKBP Candra Citra Kesuma menegaskan pengamanan gudang logistik dipertebal. Sebelumnya anggota telah melaksanakan pengamanan sesuai jadwal. “Dengan kedatangan surat suara ini kami pertebal pengamanan anggota,” ujarnya. 

AKBP Candra mengemukakan, proses pengamanan gudang logistik KPU Tabanan itu akan berlangsung selama 24 jam penuh dengan personel yang diganti ke dalam beberapa gelombang. Bahkan telah pula dibantu dengan keberadaan kamera CCTV yang ada di gudang logistik KPU tersebut.

AKBP Candra menegaskan, aspek keamanan dalam proses penjemputan, penyimpanan, hingga pendistribusian nanti akan mendapatkan atensi khusus dari Polres Tabanan. “Kami akan backup dalam hal pengamanan sampai selesai tahapan Pilgub Bali dan Pilkada Tabanan,” kata AKBP Candra. 7 des

Komentar