nusabali

Mengwi Lautan Manusia, 25.000 Peserta Ikuti Jalan Sehat Bahagia Relawan De Gadjah

  • www.nusabali.com-mengwi-lautan-manusia-25000-peserta-ikuti-jalan-sehat-bahagia-relawan-de-gadjah

MANGUPURA, NusaBali.com – Sebanyak 25.000 peserta memadati Lapangan Umum Mengwi, Badung, pada Minggu (27/10/2024) dalam kegiatan Jalan Sehat Bahagia yang digelar oleh Relawan De Gadjah. Acara ini menarik perhatian peserta dari berbagai kalangan, mayoritas berasal dari wilayah Tabanan dan Badung, dengan hadiah utama berupa motor dan rumah.

Pembina Relawan De Gadjah, Made Muliawan Arya atau yang akrab disapa De Gadjah, tiba di lokasi pada pukul 18.00 WITA. Kedatangan De Gadjah disambut meriah oleh puluhan seniman dari kelompok Semeton Mulyadi Tabanan (Semut) yang menampilkan atraksi okokan. 

Selain itu, acara turut dimeriahkan oleh senam zumba dan penampilan band-band lokal seperti Motifora, Jegeg Bulan, Matan Ai, serta DJ. Uniknya, acara ini juga menampilkan pertunjukan wayang dengan dalang Ketut Sumadi dari Mengwi, yang menampilkan karakter De Gadjah dalam bentuk wayang berukuran besar.

De Gadjah menyampaikan rasa gembira atas tingginya antusiasme masyarakat yang turut berpartisipasi dalam acara tersebut. "Saya senang sekali Jalan Sehat Relawan De Gadjah diikuti puluhan ribu peserta. Selain menjadi ajang hiburan, acara ini juga penting untuk menjaga kesehatan masyarakat, karena kesehatan adalah hal yang utama," ungkap De Gadjah.

Ia juga menegaskan bahwa jalan sehat ini murni bertujuan untuk mengajarkan gaya hidup sehat kepada masyarakat. De Gadjah menekankan pentingnya membebaskan masyarakat untuk berpartisipasi dalam kegiatan positif seperti ini. 


"Sekarang masyarakat sudah mulai sadar akan pentingnya hidup sehat. Kesehatan kini menjadi gaya hidup. Meskipun ada dugaan instruksi larangan untuk berpartisipasi dari Perbekel atau Kadus di Gianyar, antusiasme masyarakat tetap tinggi. Mestinya jalan sehat seperti ini tidak boleh dilarang-larang," tambahnya.

Menanggapi diviralkannya soal pemenang hadiah yang direkayasa, De Gadjah menegaskan jika ‘no drama’ dalam pengundian pemenang. "Panitia menggunakan sistem undian resmi melalui aplikasi, dan setiap pemenang terdaftar secara sah sesuai KTP. Tidak ada kupon, dan tidak ada peserta yang memenangkan hadiah dengan mengenakan atribut kampanye Mulia-PAS. Acara ini murni untuk masyarakat oleh Relawan De Gadjah," tepisnya.

Sementara itu Ketua Relawan De Gadjah, Ketut Darmayasa, turut mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Badung dan Tabanan atas partisipasi mereka. "Terima kasih Bapak Ibu semua yang hadir di acara jalan sehat ini. Kehadiran kita di sini membuktikan semangat kebersamaan. Jalan sehat ini untuk semua kalangan masyarakat," ujar Darmayasa.

Selain menjadi ajang kebersamaan, Darmayasa menambahkan bahwa jalan sehat ini juga merupakan bentuk rasa syukur relawan atas pelantikan Presiden RI Prabowo Subianto dan Wakil Presiden RI Ke-8 Gibran Rakabuming Raka. "Kami berharap di bawah kepemimpinan Prabowo-Gibran, Indonesia semakin maju dan sukses," tutup Darmayasa.

Komentar