nusabali

Recovery Singkat, Bali United Siap Hadapi Mitra Kukar

  • www.nusabali.com-recovery-singkat-bali-united-siap-hadapi-mitra-kukar

Setelah tampil gemilang dan melibas tuan rumah Semen Padang  3-1, Bali United kembali melakoni laga kandang menjamu Mitra Kukar, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (27/8) sore besok.

MANGUPURA, NusaBali
Dengan recovery singkat hanya dua hari, termasuk perjalanan pulang dari Padang, fisik punggawa Serdadu Tridatu kembali diuji di depan publiknya sendiri.

Dengan waktu singkat itu, latihan Jumat (25/8) pun ditiadakan. Pemain diberikan waktu istirahat di hotel. Pemain baru menjalani latihan pada Sabtu (26/8), sekaligus persiapan terakhir sebelum meladeni Mitra Kukar Kaltim itu. Meski dari peringkat unggul, namun saatnya pembuktian kondisi fisik pemain.

Namun dari sisi materi pemain, Bali United masih di atas Mitra Kukar. Itu juga terlihat dari sisi klasemen dan produktivitas gol. Namun menyikapi hal itu pelatih Kepala Bali United, Widodo Cahyono Putro tak jumawa, meski tetap optimistis dengan anak asuhnya.  "Kompetisi dengan jadwal padat memang seperti itu kondisinya. Kami siap saja," tegas Widodo.

Kesiapan Bali United bukan tanpa alasan. Sebab pemain berkelas seperti Stefano Lilipaly dan marquee player Nick Van Velden sudah bisa turun di laga kandang. Dua pemain tersebut posisinya sangat sentral. Apala lagi pemain lainnya jarang dimanfaatkan dan berbagai kesempatan tetap dituntut melapis dan siap menggantikan pemain yang berhalangan.

"Kami banyak pilihan, jadi kami tidak terlalu khawatir. Saat di mengalahkan Semen Padang juga ada enam pemain pilar absen, jadi setiap pemain selalu ditekankan untuk siap dalam kondisi apapun," tutur Widodo.

Sementara itu sang kapten tim Fadil Sausu menegaskan kesiapannya untuk kembali kerja keras meraih kemenangan di kandang.

"Semua pemain yang diberikan kesempatan tampil, selalu berjuang habis-habisan di setiap pertandingan. Semoga hasil positif di Semen Padang terus berlanjut di pertandingan ketemu Mitra Kukar," harap Fadil Sausu. *dek

Komentar