nusabali

Jaga Momentum Papan Atas

  • www.nusabali.com-jaga-momentum-papan-atas

Persiapan kami tidak ideal dan hanya sekali menjalani sesi latihan pagi. Namun saya tetap optimistis dengan potensi tim ini. Mereka sudah saling mengerti.

Bali United vs Mitra Kukar Sore Ini


MANGUPURA, NusaBali
Jaga momentum di papan atas. Itulah tekad Bali United saat menjamu Mitra Kutai Kartanegara pada laga pekan ke-22 Kompetisi Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (27/8) sore ini. Laga sangat penting bagi Serdadu Tridatu untuk menjaga konsistensi di papan atas klasemen sementara.

Dalam pre match press conference, Sabtu (26/8), pelatih kepala Bali United Widodo Cahyono Putro menegaskan, tim asuhannya tidak memiliki waktu panjang untuk mempersiapkan diri saat menjamu Mitra Kukar. Namun Widodo tetap yakin potensi Irfan Bachdim dkk. di lagan anti.

“Kami akui persiapan kami tidak ideal karena kami baru tiba Jumat sore dan hanya sekali menjalani sesi latihan pagi. Namun saya tetap optimis dengan potensi tim ini. Mereka sudah saling mengerti karakter permainan tim ini tanpa ketergantungan dengan beberapa pemain," ujar Widodo.

Terkait masa recovery yang singkat, Widodo berharap pada motivasi pemain asuhannya untuk memenangkan laga. Karena menurutnya rasa lelah bisa di lawan dengan motivasi berlipat.

"Sesi latihan Sabtu pagi kami melihat ada rasa lelah dari pemain. Namun saya berharap rasa lelah tersebut bisa dilawan dengan motivasi tinggi dari pemain. Ibarat memanjat pagar sambil dikejar seekor anjing, pastinya motivasi untuk melewati pagar tersebut sangat tinggi," kata Widodo.

Dari segi peringkat di klasemen sementara, Bali United jauh di atas Mitra Kukar. Tim Serdadu Tridatu dengan koleksi poin 38, dan Mitra Kukar di posisi delapan dengan 31 poin. Keunggulan itu menjadi modal bagus bagi Bali United memperbaiki rekor pertemuan dengan Mitra Kukar. Dari empat kali pertemuan, Bali United sejauh ini belum pernah meraih kemenangan.

Sementara itu, pemain anyar Bali United Stefano Lilipaly siap all out bisa diturunkan kontra Mitra Kutai Kartanegara. Laga tersebut menjadi perhatian Fano,  panggilan akrab Stefano Lilipaly, karena bakal menjadi pertandingan yang sulit bagi tim Serdadu Tridatu, karena  baru saja melakukan perjalanan cukup jauh dari Padang ke Bali.

"Namun saat ini kami sedang dalam tren bagus. Kami juga bermain di kandang. Jadi kami tetap menginginkan tiga poin di laga itu," ujar Fano, Sabtu (26/8).

Terkait peluang apakat diturunkan atau tidak, Fano mengaku menyerahkan semuanya kepada tim pelatih. Ia mengaku saat ini kondisinya sudah cukup fit dan siap all out. Namun ia mengaku belum 100 persen karena baru tiba pada Kamis (24/8) malam dari Belanda.

"Untuk kondisi saya sendiri saat ini sudah cukup baik, namun belum seratus persen. Kita lihat saja apakah pelatih menurunkan saya atau tidak. Yang terpenting, Bali United mampu memenangkan pertandingan. Kalau pun saya bermain, tentunya saya berharap bisa membantu tim meraih hasil positif," tutur Fano. *dek

Komentar