nusabali

Pria Bugil Nekat Terobos Istana

  • www.nusabali.com-pria-bugil-nekat-terobos-istana

Seorang pria yang tak mengenakan pakaian berusaha masuk ke dalam Istana Negara, Senin (28/8) pagi kemarin.

JAKARTA, NusaBali
Pria tersebut mencoba masuk lewat gerbang di Jalan Medan Merdeka Utara yang dijaga ketat oleh pasukan pengamanan presiden dan polisi militer. Petugas pun langsung mengamankan pria tersebut.

Seorang warga yang menyaksikan peristiwa tersebut merekam dan mengunggah video peristiwa itu ke Youtube. Dalam video berdurasi 29 detik tersebut, tampak ada lima orang pasukan pengaman presiden (paspampres) yang mengamankan pria bugil tersebut.
 
Dari video yang diunggah, pria tersebut tengah diamankan di depan gerbang Istana. Seorang paspampres berusaha memegangi tangan dari pria tersebut.
 
Tapi pria bugil tersebut berusaha melawan dengan menendang paspampres. Seorang Paspampres lalu menahan kaki sebelah kanan pria tersebut dengan menjejakkan kakinya. Tak lama kemudian, dua orang berseragam TNI AD dan polisi ikut datang ke lokasi tersebut.
 
Komandan Paspampres Mayjen TNI (Mar) Suhartono mengatakan pria tersebut terindikasi mengalami gangguan kejiwaan.
 
"Orang tersebut tidak beridentitas, dan menurut anggota, orang tersebut terindikasi ada gangguan jiwa," kata Suhartono kepada wartawan, Senin (28/8) seperti dilansir detik.
 
Namun Suhartono menyebut pria itu sudah diserahkan ke Polsek Gambir untuk penanganan lebih lanjut. "Namun untuk pendalaman lebih lanjut sudah diserahkan ke Polsek Gambir," ucap Suhartono.
 
Dari hasil penyelidikan pria bugil itu diketahui bernama Brokington Sianturi (34). Dia disebut pernah gagal menikah sehingga mengalami depresi.
 
"Setahu saya, dia pernah gagal ya. Beda gama, depresi yang nggak sanggup dikendalikan aja dia," ucap kakak Brokington, Kennedy, ketika ditemui di Polsek Gambir, Senin (28/8).
 
Kennedy pun tak menyangka adiknya nekat melakukan hal tersebut. Keluarga Brokington, dikatakan Kennedy, juga tidak menyangka aksi adiknya menjadi viral. "Saya kaget. Nggak nyangka seviral ini. Di ring 1 yang membuat ini. Kaget kita," ucap Kennedy.
 
Sehari-hari Brokington berprofesi sebagai pedagang alat terapi di Pasar Baru. Selain patah hati, menurut Kennedy, ulah adiknya itu disebabkan usaha yang dimilikinya sedang sepi. *

Komentar