nusabali

Wabup Badung Dijadwalkan Bawakan Tiga Lagu

  • www.nusabali.com-wabup-badung-dijadwalkan-bawakan-tiga-lagu

Pelaksanaan Jembrana Festival  (J-Fest) ke-2 serangkaian HUT ke 122 Kota Negara akan berakhir, Jumat (1/9).

Malam Penutupan J-Fes ke-2

NEGARA, NusaBali
Pada puncak perayaan akan digelar pawai budaya di Jalan Sudirman. Sementara acara penutuoan di stage Pura Jagatnatha akan dimeriahkan hiburan rakyat berupa pentas musik dan lawak Bali. Tak ketinggalan, Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa akan pentas mengenalkan lagu-lagu album perdananya.

Wakil Bupati Jembrana I Made Kembang Hartawan mengungapkan, Wabup Suiasa akan membawakan tiga lagu. Penampilan Wabup Badung sekaligus untuk promosikan album perdananya. “Siapa tahu dengan diberikan kesempatan manggung, PHR Badung ke Jembrana semakin naik,” ungkap Wabup Kembang didampingi Ketua Panitia J-Fest ke-2 tahun ini, I Made Sudiada di salah satu rumah makan kawasan Kelurahan Bale Agung, Kecamatan Negara, Jembrana, Selasa (29/8).

Wabup Kembang memaparkan, pawai budaya akan dimulai pukul 14.00 Wita sampai pukul 18.00 Wita. Rutenya dari Jalan Sudirman, tepatnya sebelah timur simpang empat Taman Makam Pahlawan Ksatria Kusuma Mandala Kabupaten Jembrana sampai di simpang empata Jalan Sudirman. Lokasi panggung kehormatan dibuat di Jalan Sudirman. Dalam parade, selain melibatkan kesenian lokal Jembrana, juga diisi parade dari Kabupaten/Kota se-Bali termasuk Banyuwangi, Jawa Timur.

Wabup Kembang menambahkan, warga negara asing (WNA) juga ikut berpartisipasi dalam parade budaya nanti. Mereka akan mengenakan pakaian adat Bali. “Setelah parade budaya akan dilanjutkan dengan welcome party (jamuan penyambutan) untuk para tamu undangan di halaman Kantor Bupati, kemudian baru malam hiburan di Stage Jagatnatha Jembrana,” imbuhnya. Hiburan yang disiapkan yakni Band Masekepung dan grup lawak Rare Kual. “Kami akhiri dengan pesta kembang api,” ungkap Wabup Kembang.

Gubernur Bali Made Mangku Pastika, Bupati/Walikota se-Bali, anggota DPR RI Dapil Bali diharapkan datang ke acara penutupan J-Fest. Juga diharapkan kehadiran tokoh Puri, para mantan Bupati Jembrana, mantan Ketua DPRD Jembrana, dan mantan Sekda. “Undangan ke Gubernur Bali, kami pastikan sudah terkirim ke Pemprov,” kata Wabup Kembang. *ode

Komentar