nusabali

Vila Artis Nana Mirdad Terbakar

  • www.nusabali.com-vila-artis-nana-mirdad-terbakar

Api diduga bersumber dari sebuah vila kosong, kemudian  api dengan cepat menjalar ke sisi bangunan Blok F Vila Tropical yang ditempati Nana Mirdad.

Kebakaran Diduga Berawal dari Vila Kosong di Sebelahnya


DENPASAR, NusaBali
Kebakaran hebat menghanguskan dua vila di Jalan Gandapura III, Banjar Kertalangu, Kesiman, Denpasar Timur, Senin (5/9) malam pukul 22.00 Wita. Salah satu vila yang terbakar adalah milik mertua pasangan artis Nana Mirdad. Kabarnya saat kejadian Nana bersama suaminya Andrew White dan kedua anaknya sedang beristirahat di kamarnya masing-masing. Dugaan awal, musibah kebakaran ini dipicu bunga api sisa bakar sampah yang berada di dekat lokasi kejadian.

Informasi yang dihimpun, kebakaran hebat tersebut berawal dari Villa Treasure Island yang terletak di sebelah timur vila yang ditempati Nana-Andrew. Api dengan cepat menjalar lantaran bangunan vila itu terbuat dari alang-alang. Diperparah lagi Villa Treasure Island tersebut dalam kondisi kosong.

Sehingga, tidak ada yang mengetahui secara persis saat awal mula api melahap bangunan tersebut. Dengan cepat kobaran api tersebut masuk ke Villa Tropicals yang ditempati artis Nana-Andrew. Apesnya Vila Tropicals ini beratapkan alang-alang. “Kalau vila milik mertuanya artis (Nana Mirdad) itu ada dua bangunan yang terbakar. Yakni blok E dan F. Sementara Villa Treasure Island yang di sebelahnya sudah hangus semua,” ungkap petugas di lokasi kejadian, Senin malam.

Diakuinya, warga dan petugas terlambat mengetahui insiden tersebut setelah api sudah membesar. Petugas pemadam yang menerima laporan langsung menurunkan 8 unit modil pemadam kebakaran (Damkar) Kota Denpasar ke TKP. Namun, kobaran api semakin membesar membuat puluhan petugas kewalahan. Butuh waktu sekitar 4 jam untuk menjinakkan jilatan si jago merah ini. Apalagi, lokasi yang berada di gang sempit ini juga menghambat petugas bergerak dengan  cepat.

Dikonfirmasi terpisah, Kapolsek Denpasar Timur, Kompol Adnan Panibu menerangkan pihaknya masih melakukan penyelidikan pemicu kebakaran itu. menurut dia, petugas Inafis sudah dikerahkan ke lokasi kejadian. Hanya saja, sejauh ini pihak Inafis belum bisa membeberkan fakta atas penyebab pastinya kebakaran. Selain itu, asal-usul api juga belum bisa dibeberkan secara gambling. “Semuanya masih dalam penyelidikan (awal mula api dan penyebab kebakaran). Biarkan tim Inafis melakukan pendataan dan mengolah tempat kejadian,” katanya.

Menurut Kompol Adnan, keterangan beberapa saksi yang berhasil dikorek, diketahui api bersumber dari sebuah vila kosong. Kemudian, api dengan cepat menjalar ke sisi bangunan Blok F Vila Tropical milik Sri Wahyuni (mertua Nana Mirdad). Hal ini senada dengan pengakuan saksi, Suci Damayanti,31, asisten rumah tangga di Villa Tropicals. Menurut Suci, ia tidak mengetahui persis awal mula api itu, tapi dia yang sedang tidur di blok G vila tersebut terkejut melihat api sudah membesar di Blok F. “Kalau keterangan beberapa saksi memang mengarah pada vila kosong itu. Tentunya kita akan dalami lagi,” katanya.

Beruntung, dalam insiden kebakaran ini tidak ada korban jiwa. Namun kerugian ditaksir mencapai miliaran rupiah. Satu vila kosong hangus terbakar dan dua unit vila milik mertua Nana Mirdad ikut ludes bersama barang-barang berharga lainnya. *dar

Komentar