nusabali

Rebut Kembali Tahta !

  • www.nusabali.com-rebut-kembali-tahta

Saya percaya kemampuan tim ini. Kami wajib bermain disiplin, dan sabar agar mampu memperoleh peluang, dan mencetak gol ke gawang mereka.

Bali United Yakin Raih Poin Penuh


SAMARINDA, NusaBali
Bali United bertekad meraih poin penuh saat menghadapi Borneo FC, di Stadion Segiri, Samarinda, Senin (11/9) petang ini.  Meski tampil di markas lawan, pelatih Bali United Widodo Cahyono Putro tetap yakin timnya mampu meraih poin penuh.  

Bali United kehilangan ‘tahta’ klasemen sementara pada pekan 23 Liga 1, setelah digeser Bhayangkara FC, usai mengalahkan Persipura Jayapura, di Bekasi, Sabtu lalu. Kini  Bhayangkara FC memiliki nilai 46 dan bertengger di puncak klasemen.

Jika mampu menekuk Borneo, Bali United akan kembali merebut puncak klasemen dari Bhayangkara FC. Saat ini Serdadu Tridatu di posisi dua Liga 1, dengan 44 poin dari 22 laga. Raihan poin itu  berjarak dua poin dari Bhayangkara

Demi merealisasikan target itu, Widodo sampai menyaksikan duel Borneo FC melawan Persegres Gresik United di Stadion Petrokimia, Gresik, 4 September 2017. Di mata Widodo,  Borneo berisi materi pemain yang cukup pengalaman.

"Kebetulan saat saya pulang ke Gresik saya sempat menyaksikan pertandingan Persegres lawan Borneo. Saat itu Borneo lebih banyak menurunkan pemain muda di lini tengah," ujar Widodo, Minggu (10/9) Namun komposisi Borneo bisa berubah saat menghadapi Bali United dan diprediksi bermain mati-matian. Menurut Widodo, Borneo FC akan menurunkan komposisi terbaiknya saat menghadapi timnya.

Sementara itu, ujung tombak Bali United Sylvano Comvalius tak ingin keran golnya terhenti di  Samarinda. Comvalius mencetak 19 gol di 11 laga berturut-turut.  Comvalius mengaku dirinya tertantang melanjutkan tren positif, serta membuat Stadion Segiri tidak lagi sulit dibobol. Comvalius pun optimistis Bali United mendulang angka penuh.

“Saya tetap yakin kami mampu meraih hasil positif di Samarinda. Saya percaya kemampuan tim ini. Kami wajib bermain disiplin, dan sabar agar mampu memperoleh peluang, dan mencetak gol ke gawang mereka,”kata Comvalius. Sedangkan bek sayap Bali United Dias Angga Putra berharap sisa musim ini bisa berjalan mulus bagi Serdadu Tridatu. Skuat Widodo C Putro pun diwajibkan fokus demi meraih tahta juara.

“Saya bersyukur atas pencapaian tim saat ini, berkat kerja keras semua pemain Bali United mampu berada dipapan atas klasemen," kata Dias. “Harapannya tim tetap konsisten dan tetap fokus di laga sisa dan menjadikam sisa laga Bali United sebagai laga final,” kata Dias Angga.

Borneo FC dan Bali United sebelumnya beberapa kali bertemu di berbagai ajang. Pertemuan terkahir kedua tim menjadi milik Serdadu Tridatu, yakni menang 3-0 di Stadion Kapten I Wayan Dipta. *dek

Komentar