nusabali

GP Ansor dan FPMB Beri Santunan Korban Kebakaran

  • www.nusabali.com-gp-ansor-dan-fpmb-beri-santunan-korban-kebakaran

Gerakan Pemuda (GP) Ansor dan Forum Pemuda Muslim Bali (FPMB) memberi santunan korban kebakaran rumah bedeng yang membuat 47 KK harus tinggal di tenda darurat. 

MANGUPURA, NusaBali
Bantuan yang diserahkan berupa sembako dan pakaian. “Ini untuk membantu meringankan beban para korban yang kena musibah kebakaran ini,” tutur Ketua DPC Banser Kabupaten Badung Imam Bukhari, ditemui di lokasi di Jalan Bypass Ngurah Rai tepatnya di belakang Musholla Al Ikhlas, Kelurahan Benoa, Kecamatan Kuta Selatan, Badung, Minggu (10/9).

Selain memberi bantuan sembako, pihaknya juga menyerahkan sumbangan uang tunai sebesar Rp 50 juta. “Uang ini bersumber dari partisipasi para anggota dan pengurus. Saya tugaskan ketua pimpinan anak cabang GP Ansor Kuta Selatan untuk menugaskan Banser membantu membangun kembali rumah seadanya. Agar para korban dapat kembali beraktivitas seperti semula,” tegas Imam Bukhari.

Sementara Deni Bagus, 25, koordinator FPMB mengaku pihaknya hanya menyumbang dalam bentuk sembako. “Dari informasi yang kami dapat, yang paling banyak dibutuhkan adalah pakaian. Penggalian dananya dilakukan secara spontan. Ternyata teman-teman sepakat untuk melakukan aksi sosial ini. Semuanya menyumbang dalam bentuk barang. Tak ada uang yang kami kumpulkan,” tuturnya.

Atas bantuan yang disalurkan ini Muhamad Yusuf (salah seorang korban) mengaku sangat terbantu. Meski sudah mendapat bantuan namun dirinya mengaku hingga kini masih bingung. Apakah nanti akan membangun rumah lagi atau tidak. Menurutnya, tempat tinggalnya sudah dua kali kebakaran. Kebakaran pertama menghanguskan lima rumah dan satu mushola. 

“Nanti kami akan melakukan komunikasi lagi dengan pemilik tanah. Sebanyak lima kepala keluarga sudah tak diizinkan lagi tinggal oleh pemilik tanah. Sementara sisanya belum jelas. Yang penting tanggap darurat sudah ada. Dalam pekan ini kami harus menemui pemilik lahan lagi,” ucapnya. *cr64

Komentar