nusabali

Golkar-NasDem Bahas SGB-Mantra

  • www.nusabali.com-golkar-nasdem-bahas-sgb-mantra

DPD I Golkar Bali dan DPW NasDem Bali jajaki koalisi menuju Pilgub Bali 2018, melalui pertemuan yang digelar di sebuah restoran kawasan Kuta, Badung, Senin (11/9) malam.

DENPASAR, NusaBali

Informasinya, dalam pertemuan tersebut dibahas pula rancangan pa-sangan Ketut Sudikerta alias SGB-IB Rai Dharmawijaya Mantra (Paket SGB-Mantra) sebagai Cagub-Cawagub Bali.

Pertemuan yang berlangsung selama 2 jam mulai pukul 20.00 Wita hingga 22.00 Wita tadi malam dihadiri langsung Ketua DPD I Golkar Bali Ketut Sudikerta (SGB) dan Ketua DPW NasDem Bali, IB Oka Gunastawa. SGB datang sendirian tanpa didampingi pengurus Golkar. Sebaliknya, Oka Gunastawa didampingi Bendahara DPW NasDem Bali, I Gusti Bagus Eka Subagiartha.

Dari pertemuan ini, Golkar dan NasDem mengarah ke koalisi untuk menciptakan tarung head to head melawan PDIP, yang disebut-sebut akan usung pasangan Wayan Koster alias KBS-Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati alias Cok Ace (Paket KBS-Ace) sebagai Cagub-Cawagub Bali ke Pilgub 2018. Nantinya, Demokrat-Gerindra dan parpol parlemen non PDIP lainnya diskenariokan bisa masuk ke barisan Golkar-NasDem.

"SGB komunikasi dengan NasDem supaya bisa menciptakan tarung ada head to head melawan PDIP di Pilgub Bali 2018. Paket calon yang rencananya akan diusung nanti adalah SGB-Mantra,” ujar sumber NusaBali, tadi malam.

Sumber tadi menyebutkan, dalam rancangan koalisi ini, SGB akan menempati posisi Cagub Bali, sementara Rai Mantra di posisi Cawagub Bali. SGB menjadi represetnasi Golkar yanmg punya 11 kursi DPRD Bali (20,00 persen suara parlemen), sedangkan Rai Mantra jadi representasi NasDem yang memiliki 2 kursi DPRD Bali (3,64 persen suara parlemen). “Jika bersatu, Paket SGB-Mantra akan jadi kuat,’ ka-tanya.

Dikofirmasi NusaBali tadi malam, Oka Gunastawa mengatakan pihaknya bertemu SGB, setelah sejak lama berkomunikasi. "Ya, malam ini (tadi malam) kami baru saja selesai pertemuan dengan Pak Sudikerta. Ini komunikasi politik dan penjajakan koalisi untuk Pilgub Bali 2018," jelas politisi NasDem asal Desa Jungutan, Kecamatan Bebandem, Karangasem ini.

Oka Gunastawa mengatakan dari pertemuan semalam, belum ada mengarah kesepakatan mengusung paket calon. Golkar dan NasDem masih penjajakan supaya tercipta tarung head to head di Pilgub. "Kita bicara head to head dalam pertemuan tadi. Kalau soal paket calon, belum mengarah ke situ,” katanya.

Sayangnya, SGB belum bisa dikonfirmasi soal poertemuan dengan NasDem semalam. Saat dihubungi pertelepon tadi malam, kandidat incumbent yang masih menjabat Wakil Gubernur Bali 2013-2018 ini tidak angkat ponsel. Pesan SMS yang dikirimkan NusaBali juga belum dijawab politisi Golar asal Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, Badung ini. *nat

Komentar