nusabali

Widodo Minta Pemain Happy

  • www.nusabali.com-widodo-minta-pemain-happy

Apabila pemain happy maka rasa lelah itu akan hilang. Apalagi kami nanti akan bermain di kandang sendiri dengan dukungan luar biasa dari para supporter,

Bali United Jamu Persija, Jumat Besok


MANGUPURA, NusaBali
Laga sangat penting akan dijalani Bali United saat menjamu Persija Jakarta, di Stadion Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (15/9) besok. Persija juga sangat serius mempersiapkan diri menghadapi laga itu. Namun Widodo meminta pemainnya tetap happy menghadapi laga serius.

Rombongan tim Macan Kemayoran sendiri sudah tiba di Bali sejak hari Sabtu (9/9). Dengan kata lain, ketika rombongan Persija tiba di Bali, skuad tim Bali United bertolak ke Samarinda.

Terkait hal itu, pelatih kepala Bali United Widodo Cahyono Putro mengaku tidak terlalu khawatir. Ia mengatakan tim Serdadu Tridatu pernah di situasi serupa dan membuktikan tetap mampu memperoleh hasil positif.

"Tidak ada masalah untuk kami tentang recovery yang pendek. Terkait Persija yang sudah tiba sejak hari Sabtu, kami juga sudah pernah ada di situasi serupa saat melawan Mitra Kukar. Saat itu mereka terlebih dulu tiba di Bali, sedangkan kami hanya memiliki waktu istirahat dua hari. Buktinya kami masih mampu meraih hasil maksimal," ujar Widodo.

Widodo menambahkan masa recovery yang singkat bukan jadi alasan tampil biasa-biasa saja saat pertandingan. Menurutnya hasil positif yang diraih tim lebih ditentukan pada usaha  pemain memahami taktik dan strategi yang diterapkan.

"Dalam kondisi apapun, apabila pemain happy maka rasa lelah itu akan hilang. Apalagi kami nanti akan bermain di kandang sendiri dengan dukungan luar biasa dari para suporter," kata Widodo.

Laga kontra Persija cukup menarik bila mengingat pertemuan pertama yang berakhir imbang 1-1 di Stadion Patriot, Bekasi. Saat itu kiper Bali United, I Made Wardana menjadi bintang di laga tersebut.

Wardana tidak memungkiri bila penampilan di laga pertama memberikan motivasi lebih untuk dirinya dan rekan-rekannya di tim Serdadu Tridatu. Ia  akan berusaha maksimal menjaga gawang tidak kebobolan.

Lebih lanjut Wardana mengatakan para pemain Bali United wajib menjaga konsistensi di beberapa laga ke depan. Hal tersebut menurutnya sangat penting apabila ingin tetap bersaing di persaingan juara.

"Kami semua punya tekad tetap di persaingan juara. Saya yakin potensi menjadi yang terbaik, karena semua saling mendukung," kata Wardana.

Bali United sangat termotivasi menghadapi Persija. Hasil imbang melawan Borneo FC di Samarinda membuat tergeser dari puncak klasemen sementara. Karena itu, Bali United mematok target tiga poin agar kembali ke puncak. *dek

Komentar