nusabali

Karya Bhakti TNI Bersihkan Pantai

  • www.nusabali.com-karya-bhakti-tni-bersihkan-pantai

Serangkaan HUT TNI ke 72, Kodim 1616/Gianyar bekerjasama dengan masyarakat menggelar Karya Bhakti di Pantai Gumicik, Desa Ketewel, Kecamatan Sukawati, Sabtu (16/9) kemarin.

GIANYAR, NusaBali

Tampak hadir, Dandim 1616/Gianyar Letkol Kav Asep Noer Rokhmat SE, Kasdim 1616/Gianyar Mayor Inf I Gede Merta Santosa AMd, Kapolsek Sukawati Kompol Pande Putu Sugiarta dan jajaran Danramil Kodim1616/Gianyar serta anggota Kodim 1616/Gianyar. Tampak pula tokoh masyarakat, guru dan siswa SD, SMP, dan SMA se Kecamatan Sukawati berjumlah ratusan orang ikut membersihkan areal pantai dari sampah.

Danramil Sukawati, Kapten Inf Ketut Suprapta ditemui di sela-sela kegiatan menjelaskan, sasaran Karya Bhakti ini untuk pembersihan sampah di sepanjang Pantai Banjar Kubur sampai dengan Pantai Banjar Gumicik, Desa Ketewel. "Kurang lebih, pantai yang kami bersihkan sepanjang 800 meter," jelasnya.

Selain itu, TNI bersama masyarakat juga melakukan pembersihan rumput kering di sekitar Pura Segara Taman Merta, Banjar Kubur, Desa Ketewel. "Kami harap kegiatan ini dapat menjaga keindahan pantai agar terhindar dari dampak lingkungan yang tercemar dan kotor," terangnya.

Pihaknya meminta kepada masyarakat, supaya turut menjaga kebersihan pantai. Minimal dengan cara membuang sampah pada tempatnya. "Masyarakat agar budayakan hidup bersih dan peduli lingkungan yang sehat. Agar dilanjutkan kegiatan ini demi menjaga lingkungan alam yang sehat dan asri," jelasnya. *nvi

Komentar