nusabali

Widodo Bersyukur Raih Poin

  • www.nusabali.com-widodo-bersyukur-raih-poin

Para pemain cukup sulit menciptakan peluang. Kemungkinan besar hal ini dikarenakan Persib sudah mengetahui taktik dan strategi yang ingin diterapkan timnya.

Bali United Tahan Persib Tanpa Gol


BANDUNG, NusaBali
Bali United FC memenuhi target meraih poin di kandang Persib Bandung. Pelatih kepala Bali United Widodo Cahyono Putro mengaku bersyukur dengan raihannya itu. Hasil imbang itu, dinilai cukup realistis karena laga berjalan cukup alot.

Dalam laga lanjutan Liga 1 2017 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Kamis (21/9), tim yang dijuluki Serdadu Tridatu itu bermain imbang tanpa gol melawan tuan rumah. Dengan hasil imbang itu, Bali United tetap di peringkat dua klasemen sementara dengan nilai 49.

"Saya sudah bicara kalau bermain tandang cukup dengan berbagi poin atau tiga poin. Namun hasilnya satu poin dan ini harus kami syukuri," ungkap Widodo seusai pertandingan.

Selain itu, menurut Widodo, para pemainnya cukup sulit menciptakan peluang. Kemungkinan besar hal ini dikarenakan Persib sudah mengetahui taktik dan strategi yang ingin diterapkan Bali United.

"Tapi kami juga punya taktik dan strategi. Mereka (Persib) bertumpu pada pemain sayap. Bukan kami mematahkan pemain sayap tapi bola yang datang ke sayap kami patahkan. Kalau lolos, kami kunci pemain sayap mereka," kata Widodo.

Maka dari itu, Widodo mengucapkan rasa syukur dengan raihan satu poin ini. “Tentu kami inginnya menang, namun hasilnya imbang. Tidak apa-apa kami tetap syukuri," ia memungkasi.

Hasil imbang ini membuat Persib gagal membalas kekalahan dalam dua pertemuan sebelumnya. Persib takluk 0-1 dari Bali United pada paruh pertama dan kalah 1-2 dalam laga uji coba jelang bergilirnya Liga 1 2017.

Hasil ini membuat Persib di peringkat 8 dengan 34 poin. Sedangkan Bali United mengoleksi 49 poin sekaligus memangkas jarak dengan pemuncak klasemen Bhayangkara FC menjadi tiga poin.

Persib sempat tampil cukup dominan. Beberapa peluang didapat melalui striker impor, Ezechiel N'Douassel, dan bek tengah, Achmad Jufriyanto yang masih bisa diamankan kiper Bali United, Wawan Hendrawan.

Sedangkan di kubu tim tamu, Sylvano Comvalius kesulitan untuk mendapatkan peluang karena mendapatkan penjagaan ketat dari Jufriyanto dan Vladimir Vujovic. Peluang didapat Nick van der Velden, namun belum berujung gol.

Memasuki babak kedua, Persib masih memegang kendali permainan. Dua peluang didapat Febri Hariyadi dan Jufriyanto, tetapi masih belum mengancam gawang Wawan Hendrawan.

Pada menit ke-68, Bali United hampir saja unggul lebih dahulu andai tendangan, Fadil Sausu, tidak membentur tiang gawang. Persib coba merespons melalui N'Douassel, namun lagi-lagi peluang yang ia dapat tak berujung gol. Skor 0-0 bertahan hingga laga berakhir. *

Komentar