nusabali

Masyarakat Dapat Salurkan Bantuan ke Pos Tanah Ampo

  • www.nusabali.com-masyarakat-dapat-salurkan-bantuan-ke-pos-tanah-ampo

Mengingat aktivitas vulkanik Gunung Agung meningkat yang saat ini masih berada pada level Siaga, dimana sejak pukul 00.00 – 12.00 Wita telah terjadi 58 gempa vulkanik dangkal, 318 kali gempa vulkanik dalam, dan 44 kali gempa tektonik lokal. 

Peduli Pengungsi Gunung Agung

DENPASAR, NusaBali
Masyarakat yang tinggal di dalam radius sesuai rekomendasi PVMBG sebagian telah mengungsi. 

Pemerintah dan pemerintah daerah dibantu dari berbagai pihak terus menyalurkan bantuan, bagi masyarakat yang ingin menyalurkan bantuan baik berupa barang, uang, makanan, maupun tenaga dapat menghubungi Posko Utama Satgas Siaga Darurat yang beralamat di Dermaga Ceuise Tanah Ampo, Manggis Karangasem. 

Demikian dilansir Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Bali I Dewa Gede Mahendra Putra, pada siaran persnya di Denpasar (22/9). 

Dalam siaran persnya, Dewa Mahendra mengatakan bahwa pemerintah daerah telah menyiapkan beberapa lokasi posko induk pengungsian yang berada di 

1; GOR SWECA Pura Gelgel Klungkung,

2; Desa Ulakan, Manggis Karangasem,

3; Desa Tembok, Tejakula Buleleng, dan di 

4; Desa Les, Tejakula Buleleng.

Dewa Mahendra menegaskan agar masyarakat dapat menyalurkan bantuan terlebih dahulu melalui Posko Utama di Tanah Ampo dengan menghubungi Koordinator Posko Bp. Subandi pada nomor 08123920931 / 08776281935, sehingga bantuan yang dikirim bisa dicatat dan jelas disalurkan kemana. "Namun apabila masyarakat ingin menyalurkan bantuan secara langsung melalui beberapa posko induk tersebut bisa dilakukan, akan tetapi masyarakat sebelumnya sudah menghubungi Posko Utama Tanah Ampo untuk dilakukan pendataan karena bantuan disalurkan melalui satu pintu", ujarnya. *

Komentar