nusabali

3.700 Pelari Bakal Penuhi Jalan Tol Bali Mandara

  • www.nusabali.com-3700-pelari-bakal-penuhi-jalan-tol-bali-mandara

Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) bakal menggelar Bali Run 2017 di Jalan Tol Bali Mandara pada Minggu, 1 Oktober 2017.

Lomba Lari Digelar Saat Pelaksanaan 100 Persen Transaksi Non Tunai


MANGUPURA, NusaBali
Kegiatan lomba lari  yang akan diikuti kurang lebih 3.700 orang peserta ini merupakan bagian upaya dari ITDC untuk mendongkrak kunjungan wisatawan ke Bali.

Managing Director ITDC Wayan Karioka mengatakan, selaku BUMN yang bergerak di bidang pariwisata, pihaknya memiliki kewajiban untuk mengembangkan destinasi wisata. Selain itu kegiatan ini juga merupakan bagian dari upaya untuk mencapai target kunjungan wisatawan asing ke Pulau Dewata.

"Pada semester pertama tahun ini jumlah kunjungan meningkat  24,46 persen dibanding periode yang sama tahun 2016. Dimana kini sudah mencapai 3.379.287 kunjungan. Kami optimis tahun ini bisa meraih target," tutur Karioka.

Sementara itu Direktur Utama PT Jasamarga Bali Tol (JBT) Akhmad Tito Karim mengatakan, pelaksanaan Bali Run ini akan memakai sebagian jalur tol. Penutupan sebagian jalur itu lanjut Tito mulai dilakukan dini hari, sekitar pukul 02.00 Wita. Diawali dengan langkah persiapan yang diperkirakan memakan waktu selama satu jam. Sementara untuk start perlombaannya, dimulai pada pukul 05.00 Wita.

Setelah perlombaan selesai, pihaknya kemudian langsung melakukan persiapan berkaitan dengan pelaksanaan 100 persen transaksi tol non tunai. Dikatakanya, pelaksanaan Bali Run ini telah mendapat izin dari Kementerian PUPR. "Persiapannya kami harap bisa selesai dengan cepat, sehingga pada pukul 02.00 Wita, 100 persen transaksi non tunai bisa langsung diterapkan. Kami menghimbau kepada masyarakat agar memerhatikan kegiatan ini," harapnya. *cr64

Komentar