nusabali

Supadma Rudana Rogoh Kocek Rp 20 juta

  • www.nusabali.com-supadma-rudana-rogoh-kocek-rp-20-juta

Bantuan buat pengungsi Gunung Agung Karangasem di berbagai kabupaten terus mengalir. 

Untuk Pengungsi di Lapangan Sutasoma, Sukawati, Gianyar

DENPASAR, NusaBali
Seperti Anggota Fraksi Demokrat DPR RI, Putu Supadma Rudana yang rela merogoh kocek pribadi Rp 20 juta untuk disalurkan kepada pengungsi di Posko Pengungsi di Lapangan Sutasoma, Kecamatan Sukawati, Kabupaten Gianyar, Minggu (1/10) siang.

Supadma Rudana menyerahkan bantuan bersama relawannya diserahkan langsung kepada Bupati Gianyar, Anak Agung Gde Bharata, untuk selanjutnya disalurkan Pemkab Gianyar. “Kita sumbangkan bantuan dana secara pribadi atas rasa ikhlas kepada saudara kita yang mengalami musibah. Ini bentuk pengabdian kami kepada masyarakat,” ujar Supadma Rudana usai menemui para pengungsi, kemarin.

Aksi kemanusiaan yang dilakukan Supadma Rudana kemarin dalam kapasitas sebagai anggota Fraksi Demokrat DPR RI. Sebelumnya anggota Komisi X DPR RI membidangi pariwisata, kebudayaan, pendidikan, pemuda olahraga ini sudah menyambangi 15 titik posko pengungsi. Baik atas nama relawan Museum Rudana, Ketua Umum Pengurus Daerah Karang Taruna Provinsi Bali dan Ketua Umum Asosiasi Museum Indonesia (AMI). 

“Kami akan terus turun datangi pengungsi, sembari mengecek secara berkelanjutan apa yang dibutuhkan. Sebab kita tidak bisa hanya menyumbangkan sembako, ada kebutuhan-kebutuhan lain tidak terpenuhi itu kita data dan bantu,” kata politisi asal Desa Peliatan, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar ini.

Untuk itu Supadma Rudana berharap seluruh elemen masyarakat akan terus membantu krama pengungsi. “Sepertinya kondisi ini tidak bisa diprediksi, waktunya lama dan pengungsi membutuhkan back up sampai Gunung Agung dinyatakan aktivitasnya normal kembali,” tegas Supadma Rudana.

Kehadiran Supadma Rudana di tanah kelahirannya, Kabupaten Gianyar juga secara langsung ingin melihat penanganan pengungsi. Supadma Rudana menyebutkan penanganan pengungsi di Posko Sutasoma sudah berjalan dengan baik. “Kami dan relawan akan berkoordinasi dengan pemerintah mendata apa yang dibutuhkan, untuk selanjutnya kita carikan solusi dan bantuan,” tegas putra senator Nyoman Rudana ini. *nat  

Komentar