nusabali

PSI dan NasDem Klungkung Daftar ke KPU

  • www.nusabali.com-psi-dan-nasdem-klungkung-daftar-ke-kpu

Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dan Partai NasDem Klungkung menyetorkan berkas verifikasi pendaftaran partai ke KPU Klungkung, Jumat (13/10).

SEMARAPURA, NusaBali

Kedua parpol sama-sama optimis untuk merebut kursi di parlemen saat Pileg 2019 mendatang. Pantuan NusaBali, rombongan PSI datang lebih awal pada Jumat siang. Para pengurus dan kader PSI dengan mengenakan pakaian adat Bali. Adapun berkas keanggotaan (KTA dan e-KTP) yang disetor sebanyak 235 anggota. “Berkas datanya sudah kami setorkan,” ujar Ketua DPD PSI Klungkung, I Wayan Topik Nusa Putra.

Lebih lanjut disampaikan, pihaknya juga membuka kesempatan bagi masyarakat yang ingin bergabung baik dari tokoh pemuda, tokoh masyarakat, tokoh perempuan dan lainnya untuk menjadi calon anggota legislatif (Caleg). “Terpenting mereka mampu mengedepankan anti korupsi,” tegasnya.

Sedangkan rombongan NasDem datang sore harinya. Para kader dan pengurus NasDem kompak mengenakan udeng warisan para pejuang kerajaan, yakni Destar Dara Kepak yang mengarah ke kanan. “Ini artinya siap berperang dan menang, terutama dalam Pileg 2019 untuk target 1 kader di masing-masing kecamatan bisa lolos sebagai anggota DPRD Klungkung,” ujarnya

Berkas verifikasi tersebut termasuk keanggotaan 366 orang dibawa dengan menggunakan sebuah kotak khusus yang diusung dari depan Kantor KPU. Kotak itu juga tertulis ‘Partai NasDem Gerakan Perubahan, Sing Nasdem Sing Keren’. Kedua parpol tersebut diterima langsung Ketua KPU Klungkung, I Made Kariada. *wa

Komentar