nusabali

Jelang Galungan, Badung Gelar Pasar Murah

  • www.nusabali.com-jelang-galungan-badung-gelar-pasar-murah

Dinas Koperasi, UKM, dan Perdagangan Badung menggelar pasar murah menyambut Hari Raya Galungan dan Kuningan, Senin (23/10), di Lapangan Umum Kopral Wayan Surem, Desa Blahkiuh, Abiansemal.

MANGUPURA, NusaBali
Hadir pada kesempatan tersebut Ketua TP PKK Badung Ny Seniasih Giri Prasta selaku Ketua Dekranasda Badung bersama Ketua Gatriwara Ny Ayu Parwata, Wakil Ketua TP PKK Badung Ny Kristiani Suiasa, Camat Abiansemal I Gusti Ngurah Surya Jaya.

Wabup Suiasa menyatakan, kegiatan pasar murah ini sebagai upaya untuk mengantisipasi terjadi inflasi di Kabupaten Badung seiring hari besar keagamaan seperti Galungan dan Kuningan.

“Pemkab Badung akan selalu melakukan pemantauan harga kebutuhan pokok di pasaran. Ini demi menjamin ketersediaan bahan pokok menjelang hari raya, sehingga dalam beberapa hal dapat dilakukan pemerataan terhadap distribusi, menstabilkan, dan pemerataan harga,” katanya. Wabup Suiasa juga meminta tidak ada oknum memanfaatkan Hari Raya Galungan dan Kuningan untuk mendapatkan keuntungan besar.

“Pasar murah dilaksanakan di masing-masing kecamatan, mulai di Kecamatan Kuta Utara, Abiansemal, Kuta, Kuta Selatan, Mengwi, dan Petang,” ucap Kadis Koperasi, UKM, dan Perdagangan Badung I Ketut Karpiana. Tujuan pasar murah selain untuk membantu masyarakat juga guna menstabilkan harga. Sebab harga bergerak naik di saat permintaah meningkat.

“Pada umumnya begitu hari raya permintaan meningkat, kalau stok barang sedikit harga akan naik, ini terpengaruh terhadap inflasi nantinya. Maka kami ambil langkah-langkah dengan menggelar pasar murah dan operasi pasar. Pasar murah dilaksanakan tiga hari ke depan, dengan memberikan harga di bawah harga pasaran,” tandas pejabat asal Cemagi, Mengwi, itu. *asa

Komentar