nusabali

Pesepeda Jajal Kawasan Perbukitan Asah Duren dan Juwuk Manis

  • www.nusabali.com-pesepeda-jajal-kawasan-perbukitan-asah-duren-dan-juwuk-manis

Perhimpunan Pemuda Hindu (Perdah) Kecamatan Pekutatan, Kabupaten Jembrana, menggelar sepeda santai bertajuk ‘Tour de Dukit Tamblang’, Minggu (22/10).

NEGARA, NusaBali

Sepeda santai yang digelar menyambut Hari Sumpah Pemuda itu diikuti 86 peserta. Mereka menjejal kawasan perbukitan di Asah Duren hingga Juwuk Manis, serta melintasi sejumlah objek wisata seputaran Kecamatan Pekutatan.

Wakil Bupati Jembrana I Made Kembang Hartawan ketika melepas peserta sepeda santai di Pantai Medewi, Desa Medewi, Kecamatan Pekutatan, menyambut baik kegiatan tersebut. Kegiatan ini selain mengolahragakan masyarakat, juga mempromosikan daerah wisata di Jembrana.

“Saya harap peserta bersepeda yang santun. Jaga keselamatan masing-masing, jangan memaksakan diri. Selamat menikmati keindahan alam Jembrana,” ujarnya.

Ketua Panitia Ketut Kariyudistira, menjelaskan peserta sepeda santai menempuh 2 etape sepanjang 33 kilometer, dengan melewati jalan kawasan perbukitan di Asah Duren serta Juwuk Manis. Pada etape I, peserta beranjak ke arah timur menuju objek wisata Bunut Bolong, dilanjutkan ke arah Juwuk Manis hingga tiba di Bukit Tamblang sekaligus rehat siang. Di etape II, peserta turun ke arah barat menuju finish di GOR Asta Bhuwana Pekutatan.

Menurutnya, kegiatan sepeda santai ini dilaksanakan untuk menyambut dan memeriahkan hari Sumpah Pemuda. “Kegiatan ini sekaligus memperkenalkan pariwisata Jembrana, terutama objek-objek yang ada di Pekuatan,” ucapnya. *ode

Komentar