nusabali

Puspem Badung Dilengkapi Taman Bermain Anak

  • www.nusabali.com-puspem-badung-dilengkapi-taman-bermain-anak

Kawasan Pusat Pemerintahan (Puspem) Kabupaten Badung kini dilengkapi dengan taman bermain untuk anak-anak.

MANGUPURA, NusaBali

Taman bermain yang baru dalam proses pembangunan ini lokasinya tak jauh dari gedung DPRD Badung. Rencananya areal taman bermain di-launching pada peringatan Hari Ibu pada 22 Desember 2017. Taman bermain ini terbuka untuk umum. Jadi masyarakat yang berkunjung membawa anak-anak bebas bermain, seperti saat sore hari komplek Puspem Badung selalu ramai pengunjung yang berolahraga atau sekedar bercengkrama dengan sesama sanak saudara.

Beberapa permainan anak sudah mulai terpasang. Hanya saja belum selesai seutuhnya. Sejumlah permainan bahkan masih berupa rangka. Adapun permainan yang disiapkan di antaranya ayunan, jungkat-jungkit dan puter-puteran.

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Badung, Putu Rianingsih mengakui saat ini taman bermain anak masih dalam pengerjaan. “Mudah-mudahan pada saat Hari Ibu, pengerjaan sudah rampung dan sudah bisa kami launching,” katanya, Sabtu (4/11) kemarin.

Dikatakan Rianingsih, tempat bermain anak di Puspem Badung memang baru saja dibangun. Tapi pihaknya berharap hal ini bisa menjadi pioner untuk menciptakan taman bermain anak lebih banyak lagi di tempat lain seperti Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) maupun di sekolah-sekolah.

“Kami berharap tempat bermainan anak ini bisa dimanfaatkan warga saat mengajak anak-anaknya jalan-jalan ke Puspem Badung,” harapnya sembari mengungkapkan anggaran pembangunan taman bermain khusus anak-anak tersebut sebesar kurang lebih Rp 300 juta.

Tak hanya itu, pihaknya juga merencanakan membangun taman bermain di setiap desa yang memiliki lahan kosong dan tidak terpakai. Dengan begitu, kata Rianingsih, lahan yang kosong bisa lebih bermanfaat untuk kepentingan masyarakat. *asa

Komentar