nusabali

PSM Siap Antisipasi Kecepatan Bali United

  • www.nusabali.com-psm-siap-antisipasi-kecepatan-bali-united

Jelang lawan Bali United, PSM Makassar mengggelar latihan tertutup di Stadion Andi Mattalatta, Makassar pada Sabtu (4/11).

MAKASSAR, NusaBali

"Saya ingin pemain konsentrasi dan terfokus memahami strategi yang akan saya terapkan menghadapi Bali United," ujar pelatih PSM Robert Albert. Menurut Robert, strateginya berdasarkan analisis tim kepelatihan terkait kekuatan dan kelemahan Bali United. Menurutnya, Bali United memiliki karakter bermain yang simpel. Mereka juga sangat baik dalam transisi antara menyerang dan bertahan.

Lebih jauh Rene Alberts mengaku mengetahui pola permainan Bali United. Karena itu, dia pun melakukan persiapan mengantisipasi serangan cepat anak asuh Widodo C. Putro itu. "Kami tahu mereka menyerang cepat dan bertahan secara konservatif. Mereka selalu menyerang 4-5 orang, begitu juga saat bertahan," kata Robert.

Apalagi, menurut Roberts, Bali United memiliki pencetak gol  terbanyak  sementara Liga 1, Sylvano Comvalius. Robert  mengakui Comvalius  memiliki fisik yang bagus dan naluri gol mumpuni.

Kendati demikian, menurut Robert, yang terpenting saat ini adalah skuad Juku Eja harus fokus mempersiapkan diri menjelang laga melawan Bali United. Ia mengaku suka karena pemain PSM selalu siap bermain habis-habisan.

Robert menambahkan, saat ini semua pemain PSM  dalam performa tertinggi. Dia tak memiliki masalah cedera dan akumulasi kartu. Hal itu membuat anak asuhnya semakin termotivasi menghadapi partai yang memperebutkan puncak klasemen Liga 1.

Baik Bali United maupun PSM wajib menang pada pekan ke-33 Liga 1 2017, Senin (6/11). Kemenangan membuka peluang kedua tim bersaing berebut gelar juara. Kini mereka mengoleksi poin sama 62. Laga terakhir terakhir, PSM melawan Madura United, dan Bali menjamu Persegres Gresik United. *ant

Komentar