nusabali

Tim Saber Pungli Jembrana Restrukturisasi Kepengurusan

  • www.nusabali.com-tim-saber-pungli-jembrana-restrukturisasi-kepengurusan

Tim Saber Pungli Kabupaten Jembrana menggelar rapat kepengurusan di ruang rapat lantai III Kantor Bupati Jembrana, Rabu (8/11).

NEGARA, NusaBali

Rapat yang dipimpin Wakapolres Jembrana Kompol Ni Nengah Wismawati selaku Ketua Pelaksana Tim Saber Pungli Jembrana, membahas restrukturisasi Tim Saber Pungli Jembrana, menyusul mutasi sejumlah pimpinan instansi terkait, sehingga otomatis terjadi pergantian pengurus.

Seperti Wakapolres Jembrana yang otomatis menjadi Ketua Pelaksana Tim Saber Pungli Jembrana, sebelumnya dijabat Kompol Wimboko, kini telah diganti oleh Kompol Ni Nengah Wismawati yang mantan Wakapolres  Bangli. Demikian juga jabatan Asisten I Pemkab Jembrana selaku Sekretaris Tim Saber Pungli Jembrana, sebelum terjadi mutasi pada Februari 2017 masih dijabat oleh I Made Sudiada yang kini menjadi Sekda Jembrana, telah digantikan I Made Wisarjita.

“Pergantian juga ada di masing-masing pimpinan pokja, sehingga perlu restrukturisasi kembali sekaligus pengenalan kepada pengurus-pengurus yang baru,” kata Kompol Wismawati.

Dalam rapat tersebut juga disinggung mengenai program kerja pengurus saat ini. Menurutnya, Tim Saber Pungli Jembrana tetap menitikberatkan pada upaya pencegahan dibanding penangkapan. “Unsur pencegahan itu penting, sebagai bentuk pemahaman kepada masyarakat tentang bahaya pungli. Kita akan bergerak mengadakan sosialisasi ke kelompok masyarakat maupun profesi. Meskipun meminimalisasi OTT, bukan berarti Tim Saber Pungli ini tidak bekerja. Tetapi bagaimana pencegahan dan sosialiasi yang dilakukan itu efektif, sehingga tidak ada pungli,” ujarnya.

Asisten I Made Wisarjita, mengatakan rapat pengurus Tim Saber Pungli Jembrana kali ini langsung peneguhan kembali program-program kerja, karena berberapa pengurus merupakan orang baru. *ode

Komentar