nusabali

Hilang Kendali, Truk Fuso Mundur di Tanjakan

  • www.nusabali.com-hilang-kendali-truk-fuso-mundur-di-tanjakan

Mendadak berhenti di tanjakan yang menikung, Truk Fuso bernopol B 9776 SEH disopiri Nusril,32, asal Bondowoso, Jawa Timur tak kuat menahan beban.

2 Mobil dan 1 Motor di Belakangnya Kena Seruduk

AMLAPURA, NusaBali
Truk lalu bergerak mundur dan menyeruduk tiga kendaraan yang ada di belakangnya. Untung saja, tidak ada korban jiwa dalam insiden ini, namun tiga kendaraan ini ringsek.

Kecelakaan ini terjadi di tikungan jalur Amlapura-Singaraja, Banjar Berina, Desa Tista, Kecamatan Abang, Karangasem, Kamis (16/11) pukul 13.30 Wita. Truk fuso yang melintas dari jalur Singaraja menuju Amlapura saat tiba di tikungan yang merupakan jalan tanjakan cukup panjang, mulanya melaju pelan. Sebab truk mengangkut bahan-bahan bangunan, selanjutnya berpapasan dengan truk tangki memuat LPG yang tidak diketahui identitasnya telah diantisipasi dari jarak 30 meter. Tetapi sebelum posisi truk fuso dengan mobil tangki LPG sejajar, tanpa diduga melaju kencang mobil Isuzu Panther mendahului mobil tanki LPG, yang tidak diketahui identitasnya.

Antara truk fuso dengan Isuzu nyaris terjadi tabrakan, maka seketika sopir truk fuso Nusril menghentikan kendaraannya. Seketika itu pula truk fuso mesinnya mati, karena tidak kuat menahan beban, maka truk fuso bergerak ke belakang di jalan menurun.

Akibatnya Honda Vario DK 5548 SS yang dikendarai Ni Nyoman Yani Yuliani, 27, dari Banjar Tista Gede, Desa Tista, Kecamatan Abang ringsek tergilas ban truk fuso bagian kiri belakang. Daihatsu Xenia silver DK 1801 JS disetir I Nengah Sudana, 25, dari Banjar Samuh, Desa Bugbug, Kecamatan Karangasem ringsek bagian depan kana dan kaca depan pecah, juga bersenggolan dengan Suzuki APV silver.

Sopir truk fuso kemudian diamankan ke Mapolres Karangasem untuk menjalani pemeriksaan. Olah TKP dipimpin Kasatlantas Polres Karangasem, AKP I Made Subadi, juga hadir Kapolsek Abang AKP I Nyoman Sugita Yasa. AKP Subadi belum bisa memberikan keterangan, perihal kecelakaan itu. Hasil olah TKP sementara, kendaraan yang jadi korban, akibat diseruduk truk fuso bergerak mundur.

Pemicu terjadinya kasus itu katanya, Isuzu Panther yang tiba-tiba mendahului tanki LPG yang tidak diketahui identitasnya. Kebetulan, kendaraan yang berada di belakang truk fuso, kurang mampu jaga jarak sehingga jadi korban diseruduk truk mundur itu. *k16

Komentar