nusabali

Polres Tabanan Launching Lagu Pelopor Keselamatan

  • www.nusabali.com-polres-tabanan-launching-lagu-pelopor-keselamatan

Polres Tabanan launching lagu Pelopor Keselamatan di Lapangan Alit Saputra, Banjar Dangin Carik, Desa Dajan Peken, Tabanan, Jumat (22/1). 

TABANAN, NusaBali
Launching ditandai dengan menyanyikan lagu Pelopor Keselamatan oleh para Polwan dipimpin anggota Polisi Cilik (Pocil). Lagu ciptaan De Oka S ini diharapkan menggugah masyarakat agar selalu sadar tertib berlalu lintas di jalan raya.

Launching ditandai dengan pelepasan balon oleh Penjabat Bupati Tabanan I Wayan Sugiada didampingi Kapolres Tabanan AKBP Putu Putra Sadana. Menurut rencana, lagu ini akan disiarkan di televisi untuk lebih cepat sosialisasi. Di samping itu, dalam setiap kegiatan melibatkan publik yang digelar jajaran Polres Tabanan, lagu ini wajib dinyanyikan. “Kami ingin menggugah kesadaran masyarakat agar menjadi pelopor keselamatan di jalan raya melalui lagu,” ungkap AKBP Putera Sadana. 

Pada hari yang sama, Kapolres Tabanan AKBP Putu Putera Sadana juga mengukuhkan Pocil dan Patroli Keamanan Sekolah (PKS). Jumlah PKS dari SMP, SMA/SMK yang dilantik sebanyak 1.500 terdiri dari 798 putra dan putri 702 dari 37 sekolah se-Tabanan. Usai pelantikan, Kapolres menyerahkan hadiah kepada para pemenang lomba Pocil.

AKBP Putera Sadana menambahkan, pelantikan PKS dan launching lagu Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas merupakan kerjasama Polres Tabanan dengan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Tabanan. Tujuannya menciptakan pelajar berkarakter dan disiplin. Kasatlantas Polres Tabanan AKP Wayan Sudita menambahkan, lagu Pelopor Keselamatan diciptakan untuk menekan angka kecelakaan di Tabanan. 7 cr61

Komentar