nusabali

KESEHATAN : Tomat Menjaga Vitalitas Pria

  • www.nusabali.com-kesehatan-tomat-menjaga-vitalitas-pria

Tomat mudah ditemukan di setiap dapur rumah tangga. Si bulat merah yang rasanya asam manis ini punya banyak manfaat.

Menjaga kesehatan jantung, melindungi kulit dari bahaya radiasi sinar matahari, hingga menjaga kesehatan mata. Manfaat lainnya obat vitalitas pria. Ya, selain tubuh yang sehat dan rajin berolahraga, makanan nyatanya juga berperan penting untuk meningkatkan gairah seks pria. Apa yang terkandung dalam tomat sehingga dinobatkan sebagai obat kejantanan pria?

Gairah seksual pria dipengaruhi oleh kelancaran aliran darah dari jantung ke seluruh tubuh, termasuk ke penis. Nah, tomat menawarkan segudang manfaat untuk kesehatan jantung yang akan mempengaruhi gairah seksual. Tomat kaya kandungan likopen dan sejumlah mikronutrien penting lainnya yang diyakini mampu membantu memperlancar peredaran darah dan mengendalikan kadar berlebihan lemak dalam darah. Beberapa penelitian juga menunjukkan likopen mampu menurunkan kadar kolesterol jahat dan trigliserida dalam tubuh.

Tingginya kadar kolesterol diketahui sebagai faktor risiko utama terjadinya penyumbatan pembuluh darah (aterosklerosis). Tanpa aliran darah yang cukup ke penis, pria sulit merasa bergairah dan menghasilkan ereksi dengan optimal. Pada suatu penelitian, likopen juga diketahui dapat meningkatkan jumlah sperma hingga 70%.

Penelitian lainnya menunjukkan likopen merupakan antioksidan yang mampu meningkatkan kualitas sperma. Selain itu, tomat juga tergolong sebagai buah tinggi vitamin C. Vitamin C adalah salah satu vitamin yang diketahui dapat membantu memperlancar peredaran darah. Maka dari itu, vitamin C juga dapat membantu mencegah terjadinya disfungsi ereksi. Vitamin C tidak dapat disimpan di dalam tubuh. Untuk memenuhi kebutuhan vitamin C, Anda perlu mengonsumsi vitamin C setiap hari.

Selain tomat, ada berbagai makanan lain yang dapat dijadikan obat vitalitas pria. Alpukat yang tinggi kandungan vitamin E dan B, serta lemak tak jenuh tunggal yang baik bagi kesehatan jantung. Vitamin E dalam alpukat juga sering disebut-sebut sebagai “vitamin seks” karena sifat antioksidannya yang mampu membangkitkan kembali gairah seksual pria. Ikan pun dapat dimasukkan ke dalam menu makan sehari-hari guna membantu membangkitkan gairah seks. Kandungan arginine, zinc, dan omega-3 dalam ikan bermanfaat untuk meningkatkan hormon testosteron dan sirkulasi darah ke penis, yang sama-sama bisa meningkatkan vitalitas di ranjang. Di samping semua itu, kurangi makan makanan tinggi kolesterol seperti gorengan, makanan kaya lemak hewani, dan produk whole-milk yang dapat menimbulkan penumpukan kolesterol di arteri jantung. Aliran darah yang tidak lancar dapat menurunkan gairah, hingga bahkan menyebabkan disfungsi seksual seperti impotensi. *

Komentar