nusabali

Pastikan Penumpang Terlayani dengan Baik

  • www.nusabali.com-pastikan-penumpang-terlayani-dengan-baik

Sekretaris Daerah (Sekda) Badung I Wayan Adi Arnawa meninjau Terminal Mengwi, Rabu (29/11).

Sekda Adi Arnawa Tinjau Terminal Mengwi   

MANGUPURA, NusaBali
Sebab terminal tersebut selama tiga hari terakhir diserbu para penumpang limpahan dari Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai di Tuban, Kecamatan Kuta. Pada kesempatan tersebut Adi Arnawa sempat menyoroti masalah kebersihan dalam terminal yang dinilai perlu dibenahi.

Sekda Adi Arnawa didampingi Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum, dan Politik Ketut Martha, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Nyoman Suendi, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Gusti Agung Ketut Suryanegara, Kepala Dinas Kesehatan dr Gede Putra Suteja, Kepala Dinas Perhubungan AA Ngurah Rai Yuda Darma, Kabag Humas Putu Ngurah Thomas Yuniarta.

Pada dasarnya, kata birokrat asal Desa Pecatu, Kuta Selatan, itu Terminal Mengwi sudah siap untuk memberangkatkan wisatawan menuju ke kota-kota besar di Jawa seperti Surabaya. Namun menurutnya yang perlu dibenahi adalah masalah kebersihan.

“Mungkin yang perlu dibenahi dalam terminal ini adalah kebersihan, karena saat ini wisatawan manca negara juga banyak yang melalui Terminal Mengwi, sehingga kita perlu menjaga citra Badung dan Bali umumnya melalui kebersihan terminal,” tuturnya.

Terkait posko kesehatan, imbuh Adi Arnawa, sudah tidak ada masalah. Karena sudah dibuka pos kesehatan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Badung.

Sementara Koordinator Terminal Mengwi Cokorda Agung menyampaikan dari dua hari atau sejak Senin (27/11) dan Selasa (28/11), jumlah penumpang menuju Surabaya meningkat. Peningkatan ini karena ada limpahan penumpang dari Bandara Ngurah Rai. “Penumpang dari Bandara Ngurah Rai tersebut akan melanjutkan perjalanan udara melalui Bandara Juanda,” katanya.

“Syukurlah sejauh ini kami bisa memberangkatkan para penumpang yang batal terbang dengan lancar,” katanya. Pihaknya telah berkoordinasi dengan perusahaan otobus (PO) guna menyiapkan armadanya untuk mengangkut penumpang.

Diberitakan sebelumnya, data pada Selasa (28/11) hingga pukul 18.20 Wita, sebanyak 1.709 penumpang dari bandara, tujuan Terminal Mengwi tercatat 468 orang, yang langsung menuju Surabaya sebanyak 1.195 orang, dan ke Padangbai, Karangasem, sebanyak 46 orang. *asa

Komentar