nusabali

HUT Ke–542 Tabanan, Tiga Pawang Hujan Didatangkan

  • www.nusabali.com-hut-ke-542-tabanan-tiga-pawang-hujan-didatangkan

Agar tidak mengganggu jalannya perayaan HUT ke–542 Tabanan, Pemerintah Kabupaten Tabanan mendatangkan tiga pawang hujan.

TABANAN, NusaBali
Dua pawang asal Tabanan dan satu pawang hujan asal luar Bali. Sebab perayaan HUT akan menghadirkan artis lokal dan pelawak asal Tabanan.

Staf Bagian Kesra Pemkab Tabanan Anak Agung Putu Ngurah, menjelaskan pawang hujan yang didatangkan tiga orang. Satu orang asal Jawa Timur, seorang dari Banjar Curah, Desa Gubug, Kecamatan Tabanan, dan seorang dari Banjar Kebontingguh, Desa Denbantas, Kecamatan Tabanan. “Kami berharap tidak hujan,” tuturnya, Rabu (29/11).

Dikatakannya, para pawang hujan didatangkan mulai Selasa (28/11) dan pada Rabu (29/11) sudah ada di Lapangan Alit Saputra Banjar Dangin Carik, Desa Delod Peken, Tabanan tempat berlangsungnya malam puncak HUT Tabanan. “Hanya ditugaskan untuk dua hari saja, Selasa dan Rabu,” ucapnya.

Untuk itu segala persiapan sudah dilakukan, baik di upakara berupa banten apejatian sebagai pelengkap proses ritual. Tetapi Ngurah enggan menyebutkan nominal angka yang diberikan kepada para pawang hujan. “Yang jelas itu sifafnya punia,” tandas Ngurah. *d

Komentar