nusabali

Lima Motor dan Satu Mobil Terbakar

  • www.nusabali.com-lima-motor-dan-satu-mobil-terbakar

Kebakaran hebat terjadi di sebuah gudang penyimpanan bahan bangunan di Jalan Buana Kubu, Gang Bonsai, Nomor 1, Denpasar Barat, Kamis (7/12) sekitar pukul 16.00 Wita.

Diduga karena Korsleting Motor di Gudang


DENPASAR, NusaBali
Sebanyak 5 unit sepeda motor dan satu pick-up ikut ludes terbakar. Dugaan awal, kebakaran itu dipicu oleh korsleting sepeda motor yang terparkir di gudang tersebut. Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini, namun kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Musibah kebakaran gudang bangunan milik Edi Suyanto, 36, warga yang tinggal di Jalan Tukad Badung, X/B1, Denpasar Selatan ini pertamakali diketahui oleh seorang karyawan Ronggy Anggara, 24. Kala itu, saksi bersama tiga orang rekannya sedang duduk-duduk di belakang gudang sembari menunggu jam pulang kerja.

Namun, saat sedang duduk itu, sejumlah pengendara dan anak kecil yang sedang melintas di seputaran lokasi berteriak karena melihat percikan api dari motor yang sedang parkir di dekat gudang tersebut. Melihat hal itu, saksi kemudian berlarian menuju kamar belakang untuk memberitahu rekan-rekannya. Selanjutnya, saksi dan rekan-rekannya ini berlarian menuju sumber api untuk menjinakkan api dengan peralatan sederhana. Namun, api sudah membesar dan mulai merembet ke gedung.

Kanit Reskrim Polsek Denpasar Barat Iptu Aan Saputra RA menerangkan, karena kobaran api yang mulai membesar, seluruh karyawan menyelamatkan diri. Kejadian itu pun dilaporkan warga kepada petugas pemadam kebakaran dan meneruskannya kepada kepolisian. Petugas pemadam yang tiba dilokasi kejadian berjibaku memadamkam api yang sudah melahap bangunan tersebut. Petugas yang berada dilokasi pun berhasil menjinakan si jago merah sejam setelah itu,  "Api dengan cepat merembet dan bangunan ludes terbakar beserta 5 unit motor dan satu mobil box, " terang  Iptu Aan.

Petugas kepolisian dari Identifikasi pun turun ke TKP untuk melakukan olah TKP. Hasil pemeriksaan, seluruh isi bangunan beserta 5 sepeda motor dan satu mobil sudah hangus terbakar. Penyebab kebakaran terungkap berasal dari korsleting sepeda motor. Ini diungkap dari keterangan sejumlah saksi yang ada di lokasi, "Penyebabnya diduga korsleting listrik dari motor yang parkir. Akibat kejadian ini, korban mengalami kerugian mencapai Rp 1 miliar. Pasalnya, seluruh bangunan terbakar beserta isinya," tungkasnya seraya mengatakan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. *dar

Komentar