nusabali

Magic Ink Tattoo Contest, Ajang Kumpul Artis Tato

  • www.nusabali.com-magic-ink-tattoo-contest-ajang-kumpul-artis-tato

Ratusan artis tato (Pembuat tato) berkompetisi dalam ajang Magic Ink Tattoo Contest 2017 di Bali Creative Industry Center Jalan WR Supratman, Denpasar, Sabtu (9/12).

DENPASAR, NusaBali
Para artis tato asal Bali, tapi juga diikuti peserta dari luar Bali. Tak hanya berlomba saja, ajang ini juga jadi ajang silaturahmi sesama penggiat tato.

Ketua Panitia Magic Ink Tattoo Contest 2017, Ion Hary Su’ono mengatakan kontes tato ini diikuti 150 orang artis tato. Mereka membawa model sendiri yang akan ditato lalu hasilnya akan dinilai oleh para juri. Acara dimulai sejak pukul 11.00 hingga 22.00 Wita. Dalam  kontes tersebut ada tiga kategori yang dilombakan, yakni Color, black and grey, dan blackwork.

“Ini merupakan acara tahunan, kali ini sudah yang ke delapan kali,” ujar Ion ditemui di lokasi acara. Ion mengatakan panitia tidak menyiapkan alat. Jadi semua kelengkapan untuk lomba dibawa peserta, seperti  jarum, tinta, dan alat lainnya. “Jadi sebenarnya tujuannya sebagai ajang silaturahmi saja. Kalau tato artis ada ribuan, peserta bukan dari Bali saja, tapi ada dari Manado, Malang, Papua, Jakarta, dan Bandung. Ini ajang reuni. Gambarnya bebas masuk kategori,” kata pria asal Malang ini. *m

Komentar