nusabali

Jelang Nataru, Dandim Jembrana Cek Stok Beras

  • www.nusabali.com-jelang-nataru-dandim-jembrana-cek-stok-beras

Dandim 1617/Jembrana, Letkol Kav Djefri Marsono Hanok, melakukan sidak ke Gudang Bulog Penyaringan, Desa Penyaringan, Kecamatan Mendoyo, Jembrana, Sabtu (9/12).

NEGARA, NusaBali
Sidak dilakukan untuk memastikan stok beras jelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2018. Dandim Letkol Kav Djefri Marsono Hanok diterima Kepala Gudang Bulog Penyaringan, Nengah Sujaya. Dandim Letkol Marsono mengatakan pihaknya ingin memastikan tidak ada hambatan distribusi beras menjelang Nataru. Apalagi, cuaca belakangan tidak menentu, sehingga perlu diantisipasi kemungkinan gagal panen.

Selain itu, pihaknya menginginkan Bulog mengantisipasi kemungkinan kelangkaan maupun lonjakan harga beras. Jika ada gejolak harga, pihaknya berharap Bulog bisa lakukan operasi pasar, seperti pasar murah. "Kami harapkan tidak sampai terjadi lonjakan harga, meski kebutuhan masyarakat cukup tinggi. Termasuk ketika memasuki Bulan Puasa 2018 nanti pasti akan ada peningkatan permintaan kebutuhan pokok,” terang Dandim.

Sementara Kepala Gudang Bulog Penyaringan, Nengah Sujaya, menjelaskan, stok beras di Gudang Bulog Penyaringan, masih tersedia sebanyak 1.176 ton. Stok itu pun dipastikan masih sangat aman untuk memenuhi kebutuhan beras di Kabupaten Jembrana selama 3 bulan ke depan. Ketika terjadi gangguan stabilitas ketersediaan maupun harga beras di pasaran, pihaknya memastikan akan segera berkoordinasi ke atasan untuk segera diambil langkah strategis. "Kami juga berharap distribusi beras bisa tetap dijaga, dan bisa memenuhi kebutuhan masyarakat Kabupaten Jembrana utamanya jelang Nataru nanti," ujarnya. *ode

Komentar