nusabali

Seorang Diri, Tak Pakai Celana

  • www.nusabali.com-seorang-diri-tak-pakai-celana

Seorang anak laki-laki usia sekitar 3 - 4 tahun ditemukan seorang diri di depan Apotek K24 di Jalan Bypass Ir Soekarno, Banjar Tegal Belodan, Desa Dauh Peken, Kecamatan Tabanan, Tabanan, Rabu (13/12) sore.

Anak Menggelandang Kagetkan Warga

TABANAN, NusaBali
Belum jelas identitas anak itu, karena dia tidak mau bicara. Anak tersebut kini dititipkan di Rumah Perlindungan Dinas Sosial Tabanan. Informasi yang dihimpun, anak tersebut ditemukan pertama kali oleh Rusmin,55, pensiunan pegawai Kantor Pos. Saat itu, anak ini lama menunggu di depan apotek. Saat ditanya tidak mau ngomong. Rusmin menemukan anak balita tersebut, pukul 16.00 Wita. Saat itu, dia ditelepon oleh anaknya yang bekerja pada toko loundry, sebelah Apotek K24. Dia pun datang ke lokasi, untuk membantu mencari orangtua anak itu. Hanya saja saat bersamaan datang mobil patroli Polsek Tabanan akhirnya anak tesebut dibawa ke Polsek Tabanan. "Kami berikan polisi saat itu karena bingung tidak tahu siapa yang punya anak itu," jelasnya.

Kata Rusmin, sebelum ditelepon oleh anaknya, balita itu sudah sekitar tiga jam ada di depan Apotek K24. Anak itu tidak memakai celana hingga anaknya Rusmin memberikan celana. Bahkan saat itu juga sudah sempat diberikan makanan oleh pemilik bengkel, Aceng. Anehnya saat ditanya, tidak mau ngomong dan tidak bisa menyebutkan identitasnya. "Tetapi kalau bermain dia mau, kebetulan cucu saya ada disana bawa sepeda, dia ini mau bermain tetapi tidak mau ngomong," beber Rusmin.

Rusmin juga sempat menanyakan balita itu di sekitaran apotek tersebut dan ibu-ibu di areal apotek juga tidak mengenal balita itu. Kebetulan ada mobil patroli Rusmin pun memberikan kepada petugas kepolisian. "Saya berikan anak itu ke polisi mudah-mudahan ketemu siapa yang punya," jelas Rusmin.

Dikonfirmasi terpisah, Kepala Dinas Sosial Tabanan I Nyoman Gede Gunawan membenarkan Rumah Perlindungan Sosial Loka Bina Karya kedatangan anak baru. Umurnya sekitar 3 tahun dan berjenis kelamin laki-laki. Sayangnya ketika ditanya tidak mau nyahut. "Namanya anak kecil ya, masih gak mau ngomong dia," katanya.

Rencananya, besok (hari ini, Red) akan diajak dulu bermain dan lancong. Selanjutnya para Kabid akan melakukan introgasi ke anak ini. "Sekarang sudah dikasi makan, dan sudah dijaga oleh dua orang petugas," jelas Gunawan.

Kapolsek Tabanan Kompol I Gede Made Surya Atmaja mengatakan, sebelumnya memang ada anak kecil yang diberikan oleh warga kepada petugas patroli Polsek Tabanan. Hanya saja orangtua dari balita ini sudah ke Polsek Tabanan. "Syukur orangtuanya sudah datang," jelas Kompol Surya Atmaja.*d

Komentar