nusabali

Dana Rp 1,4 M untuk 6 Pura

  • www.nusabali.com-dana-rp-14-m-untuk-6-pura

Ketua Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Provinsi Banten road show ke Pura-Pura di seluruh Banten untuk sosialisasi program sekaligus menyerahkan hasil penggalian dana yang diperuntukkan bagi pembangunan fasilitas Pura.

JAKARTA, NusaBali

Dana diperoleh melalui Banten Open Golf Tournament for Charity yang berlangung pada 17 Desember lalu di Damai Indah Golf, BSD Course, Tangerang Selatan. "Road show saya lakukan bersama panitia turnament golf charity pada Januari nanti," ujar Ketua PHDI Provinsi Banten Ida Bagus Alit Wiratmaja kepada NusaBali, Senin (25/12).
 
Menurut Alit, perolehan dana melalui tournament golf sebesar Rp 1,4 miliar. Dana dibagi untuk enam Pura dan operasional PHDI Provinsi Banten. Pembangunan fasilitas tergantung kebutuhan masing-masing Pura. Di daerah Tiga Raksa, Sodong, Tangerang sedang pembangunan Pura Parahyangan Agung Bhuwana Raksati sehingga dana dipergunakan untuk mendukung pembangunan rumah suci umat Hindu disana. Di Pura Kertajaya, Tangerang untuk pengembangan pasraman.
 
Begitupula dengan Pura Merta Sari, Rempoa, Tangerang Selatan dan Pura Parahyangan Jagat Guru, BSD, Tangerang Selatan. Sementara Pura Eka Wira Anantha, Serang untuk membangun wantilan, pasraman dan sarana pendukung lainnya. Pura Dharma Sidhi di Ciledug untuk pengembangan areal parkir.
 
Banten Open Golf Tournament for Charity sendiri diikuti oleh kalangan umum. Ada 132 peserta dan undian pula. Peserta berasal dari Jakarta, Tangerang, Bogor, Bekasi, Bandung dan Bali.
 
Alit berterimakasih kepada semua pihak yang berpartisipasi pada acara itu. Baginya, kegiatan tersebut untuk membangun kebersamaan dan gotong royong dalam sebuah kegiatan sosial. Ke depan, ia akan mencari cara lain untuk penggalian dana seperti menggelar pertunjukkan seni lawak, lelang lukisan atau pameran lukisan.
 
Terkait program PHDI Provinsi Banten yang akan disosialisasikan, Alit menyatakan, adalah program pembinaan generasi muda untuk meningkatkan SDM umat Hindu serta pembinaan terhadap serati banten dan pinandita dalam melakukan  upakara. *k22

Komentar