nusabali

Perayaan Malam Natal di Badung Khidmat dan Lancar

  • www.nusabali.com-perayaan-malam-natal-di-badung-khidmat-dan-lancar

Wakil Bupati Ketut Suiasa memantau sejumlah gereja di Badung, Minggu (24/12) malam, memastikan perayaan Natal berlangsung khidmat, aman, dan lancar.

MANGUPURA, NusaBali

Wabup Suiasa didampingi Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Badung I Gusti Agung Gede Manguningrat, Kapolsek Mengwi Kompol I Gede Made Punia, Kapolsek Kuta Kompol I Nyoman Wirajaya, Kapolsek Kuta Selatan Kompol I Nengah Patrem, Kasdim Badung Mayor Dedy, Wadanramil Kuta Selatan Kapten Inf Putu Suantara.

Gereja yang dikunjungi rombongan adalah Gereja Kristus Raja di Banjar Semate dan Gereja Galang Ning Hyang, keduanya di Kelurahan Abianbase, Kecamatan Mengwi. Gereja Kristen Protestan di Bali Jemaat ‘Hosana’ Kwanji di Kecamatan Kuta Utara. Gereja Maria Bunda Segala Bangsa di kawasan Puja Mandala, Nusa Dua, Kecamatan Kuta Selatan, dan terakhir Gereja GPIB Ekklesia di Tuban, Kecamatan Kuta.

Wabup Suiasa juga berkesempatan menyampaikan pesan-pesan damai Natal serta mengungkapkan rasa syukur dan haru dapat berada di tengah-tengah umat Kristiani yang tengah melaksanakan ibadah Natal.

Wabup Suiasa mengatakan kunjungan ke beberapa gereja untuk menunjukkan rasa solidaritas sebagai umat beragama serta untuk mempererat silaturahmi dengan umat Kristiani. “Selain itu kami juga ingin memastikan saudara kami yang melaksanaknan ibadah Natal pada malam ini (Minggu malam) dapat melaksanakan ibadahnya dengan sebaik-baiknya, dalam suasana batin yang aman dan nyaman tanpa ada satu gangguan dan hambatan dalam bentuk apapun,” katanya.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Badung, masyarakat Badung, dan Muspida saya mengucapkan selamat Hari Natal untuk umat Kristiani yang berada di Kabupaten Badung, semoga seluruh rangkaian Natal ini dapat berjalan dengan khidmat dan penuh makna,” ucap Wabup Suiasa.  *asa

Komentar