nusabali

Kapolda Open House Natal, Istri Baksos ke Pengungsi

  • www.nusabali.com-kapolda-open-house-natal-istri-baksos-ke-pengungsi

Perayaan Hari Natal tahun 2017 memiliki sejuta makna bagi Kapolda Bali, Irjen Pol Petrus Reinhard Golose.

DENPASAR, NusaBali
Pasalnya, Natal tahun ini merupakan Natal yang pertama kali sejak menjabat sebagai Kapolda Bali. Di hari yang penuh kedamaian dan berkah ini, Jenderal bintang dua asal Manado, Sulawesi Utara ini menggelar open house di Rumah Dinas Kapolda Bali di Tohpati, Denpasar Timur pada, Senin (25/12).

Sejumlah pejabat seperti Gubernur Bali Made Mangku Pastika, Pangdam IX Udayana Mayjend Komaruddin, Ketua DPRD Provinsi Bali N Adi Wiryatama, Kajati Bali Djaya Kesuma, serta tokoh masyarakat lainnya menghadiri acara open house ini. Tidak hanya itu, ribuan personel Polda Bali dan jajaran Polres se-Bali secara khusus datang untuk bersilaturahmi sekaligus menyampaikan ucapan Selamat Hari Natal kepada jenderal bintang dua ini. Ratusan kerabat dan keluarga Kapolda Bali juga turut hadir dalam acara yang penuh kasih, cinta dan kebahagiaan ini.

Saat ditemui, jenderal lulusan Akpol 1988 ini mengaku senang dan menjadi Natal spesial karena bisa merayakannya di Bali. Selain dengan keluarga tercinta, Kapolda juga merayakan dengan seluruh anggota Polda Bali. "Saya menerima anggota seluruh jajaran ada 9 Polres, Siswa SPN Singaraja, TNI, Pejabat Utama dan anggotanya. Kita bersukaria bersama-sama dalam kesederhanaan, dalam artian bahwa silaturahmi ini untuk lebih saling mengenal dengan rasa kekeluargaan," kata Irjen Golose.

Sementara itu, untuk memperingati Natal dan Tahun Baru (Nataru), panitia Natal Polda Bali bersama Ketua Bhayangkari Daerah Bali Ibu Barbara Golose melakukan kunjungan kasih ke Panti Asuhan Benih Harapan di Banjar Kuanji, Dalung dan Yayasan Mutiara Ubud, di Tampaksiring, Gianyar, Sabtu (23/12) lalu.

Mendampingi Ibu Barbara Golose,  Ketua Panitia Natal Bersama Polda Bali Kombes Anom Wibowo, serta Ketua Seksi Sosial Panitia Natal AKBP Agustina Tareck menyampaikan, kegiatan kunjungan kasih ke Panti Asuhan Benih Harapan dan Yayasan Cahaya Mutiara Ubud adalah rangkaian kegiatan dalam perayaan Natal Polda Bali.

Tidak hanya itu, sambung Anom Wibowo, panitia Natal Polda Bali juga menyelenggarakan bakti sosial, donor darah yang diikuti ratusan personel dan PNS Polri di Mapolda Bali. "Kegiatan sosial lainnya, mengunjungi para pengungsi erupsi Gunung Agung di lokasi penampungan Kantor Dinas Sosial Desa Rendang, Karangasem," bebernya.

Sementara itu, Ibu Barbara Golose mengaku bangga kepada anak-anak panti asuhan Benih Harapan dan yayasan Cahaya Mutiara Ubud yang merupakan yayasan menampung anak-anak berkebutuhan khusus (disabilitas), yang mampu menorehkan prestasi baik dibidang akademik maupun olahraga. "Kami harapkan agar anak-anak tetap semangat dalam menjalani hidup, meski dalam kondisi keterbatasan," harapnya. *rez

Komentar