nusabali

Khidmat, Perayaan Natal di Klungkung

  • www.nusabali.com-khidmat-perayaan-natal-di-klungkung

Perayaan Natal di Klungkung, Senin (25/12), berlangsung khidmat.

SEMARAPURA, NusaBali

Guna memastikan kondisi wilayah tetap aman dan kondusif saat Natal, jajaran Polres Klungkung menggelar pengamanan di sejumlah gereja. Pengamanan dipantau langsung Waka Polres Klungkung Kompol Ketut Widiada, Didampingi Kabag Ops Kompol Nyoman Suarsika. Di antaranya, di Gereja Katolik Santa Sisilia di Jalan Dewi sartika Nomor 45, Kota Semarapura, Klungkung. Dilanjutkan ke Gereja Pantekosta Indonesia, Gereja Kemah Injil Indonesia dan terakhir di Gereja Tresna asih di Jalan Matahari, Klungkung. Di masing-masing gereja disiagakan 5 - 10 personel, serta personel Kodim 1610/Klungkung. “Kami ingin memastikan keamanan ibadah di Gereja betul-betul dalam keadaan kondusif,” ujar Waka Polres Widiada.

Upaya ini merupakan wujud kepedulian Polres Klungkung bersama-samna instansi terkait lainnya untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat dalam melaksanakan ibadah Natal ini. Dengan pemantauan dan pengecekan di masing-masing gereja, maka bisa mengetahui penempatan dan pengamanan dari personel. “Untuk pengamanan ibadah di gereja, personel Polres Klungkung disebar pada enam gereja di Kabupaten Klungkung,“ ujarnya.

Pada saat melaksanakan pemantauan dan pengecekan pengamanan, Waka Polres bersama Kabag Ops juga bertemu dengan beberapa jemaat dan pengurus gereja yang dikunjunginya, dengan harapan agar pengamanan ibadah gereja bisa berlangsung dengan baik. Waka Polres menambahkan, sebelum ibadah di gereja, para personel bersama pihak keamanan dari masiig-masing gereja telah mensterilkan telebih dahulu lingkungan gereja agar ibadah gereja tidak terganggu.

Selain melakukan pemantauan di beberapa gereja, Waka Polres Klungkung bersama Kabag Ops juga melakukan patroli di seputaran Kota Klungkung dan tempat ibadah lainnya seperti Pura Goa Lawah. Kegiatan ini sambil memantau personel yang bertugas di Pos Pam Goa Lawah dalam rangka pengamanan Natal 2017 dan penyambutan malam Tahun Baru 2018.

Sebagaimana, diketahui Polres Klungkung saat ini melaksanakan operasi terpusat dengan sandi Lilin Agung 2017. Personel yang dikerahkan dalam operasi ini 250 orang, dengan 2 pos pengamanan di Goa Lawah dan Lapangan Puputan Klungkung. Sedangkan satu pos pantau ada di Banjar Lepang, Desa Takmung, Kecamatan Banjarangkan, Klungkung, untuk memantau arus lalu lintas yang datang dari arah barat dan timur.*wan

Komentar