nusabali

Hanura Gelar Peringatan HUT Bersama Pengungsi

  • www.nusabali.com-hanura-gelar-peringatan-hut-bersama-pengungsi

Partai Hanura menggelar acara peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-11 bersama pengungsi Gunung Agung di Gedung Kesenian Banjar/Desa Bebandem,, Karangasem, Senin (25/12).

AMLAPURA, NusaBali

Peringatan HUT ini diharapkan dapat mengurangi beban para pengungsi dan untuk memperkenalkan Hanura kepada masyarakat. Hadir dalam kegiatan itu Wakil Ketua Umum (Waketum) DPP Partai Hanura, I Gede Pasek Suardika yang juga memimpin jalannya acara didampingi Ketua DPD Hanura Bali  I Made Sudarta, dan Ketua DPC Hanura Karangasem Ni Luh Purnaminingsih bersama fungsionaris lainnya.

Sebanyak 95 jiwa warga pengungsi diajak berbaur dalam acara tersebut. Kegiatan diawali nyanyi bersama, lomba goyang, hingga penyerahan bantuan logistik. Warga yang sebagian besar asal Banjar Nangka (Desa Bhuana Giri) dan Banjar Liligundi (Desa/Kecamatan Bebandem) ini diajak mengikuti prosesi acara mulai dari menyanyikan lagu Indonesia Raya, berlanjut menyanyikan lagi Garuda Pancasila, kemudian berlanjut menyanyikan lagi ulang tahun, lagu tiup lilin, dan lagu potong kue hingga panitia membagikan kue kepada pengungsi.

Pasek Suardika yang juga anggota DPD RI ini kemudian memanggil 16 anak-anak pria dan wanita untuk diadu goyang lalu diberikan bingkisan. Pasek Suardika mengatakan, kedatangannya di Karangasem dalam kaitan HUT Partai Hanura ini diharapkan dapat menghibur pengungsi yang selama ini dibebani persoalan sosial, selama tiga bulan meninggalkan rumahnya. Para pengungsi agar melupakan sejenak masalahnya dan tampil ceria.

Selain itu, kegiatan tersebut juga untuk memperkenalkan Partai Hanura kepada masyarakat, apalagi pengungsi itu bermukim di pegunungan di lereng Gunung Agung. Tidak ada pernyataan politik apapun dalam kegiatan ini, hanya murni kegiatan sosial diselingi hiburan. *k16

Komentar