nusabali

DLH Tata Lapangan Mudita

  • www.nusabali.com-dlh-tata-lapangan-mudita

Puluhan petugas Dinas Lingkungan Hidup (DLH) melakukan penataan Lapangan Kapten Mudita, Bangli, Kamis (28/12). 

BANGLI, NusaBali 
Penataan dilakukan karena kondisi lapangan cukup rusak pasca sejumlah kegiatan besar di Lapangan Kapten Mudita. Rumput rusak dan ada lubang bekas galian. 

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Bangli, Ida Ayu Gde Yudi Sutha, mengatakan, pasca dimanfaatkan untuk turnamen sepakbola, kegiatan politik maupun acara hiburan, rumput jadi rusak. “Pada saat kegiatan Bangli diguyur hujan, kemudian banyak orang di lapangan tentu menimbulkan kerusakan, rumput mati. Dengan penataan ini, kami berharap kondisi bisa lebih bagus nantinya,” ungkap Dayu Yudi panggilan akrab Ida Ayu Gede Yudi Sutha. 

Kegiatan yang dikerjakan petugas yakni penutupan lubang bekas galian, menutup bagian rumput yang rusak menggunakan pasir dan dengan pemupukan. Dayu Yudi menambahkan, buat sementara lapangan belum bisa dimanfaatkan untuk beragam kegiatan. DLH Bangli telah bersurat ke Sekda Bangli agar nihil kegiatan di Lapangan Kapten Mudita selama masa pemeliharaan atau penataan.  

Salah seorang petugas mengatakan, pasca digunakan berbagai kegiatan, lapangan penuh dengan kerikil, batu, dan aspal. Kerikil tersebut kemudian diangkut mengunakan truk. Selanjutnya penataan menggunakan pasir agar rumput bisa tumbuh kembali. Sebanyak 2 truk pasir untuk menutup bagian yang rusak. *e

Komentar