nusabali

Ngamuk, Pria Bertato Tikam ABG

  • www.nusabali.com-ngamuk-pria-bertato-tikam-abg

Tersangka dan rekannya mengamuk dan menyerang beberapa ABG yang nongkrong di Cirkle K sembari mengeluarkan pisau lipat.

Dua Pelaku Diamankan Setelah Terekam CCTV


DENPASAR, NusaBali
Video CCTV yang memperlihatkan dua pria bertato mengamuk di Toko Cirkle K Jalan Diponegoro, Denpasar Barat dan Cirkle K di Jalan Gunung Agung, Denpasar pada Selasa (2/1) dinihari yang viral di media sosial (medsos) langsung diatensi Polsek Denpasar Barat. Hanya dalam hitungan jam, dua pelaku bernama Cristover alias Cristo, 25 dan Made Juniantara alias Polos, 23 berhasil dibekuk.

Dalam kejadian yang terekan kamera CCTV toko tersebut mengakibatkan satu korban luka tusuk yaitu Ragil Yuda Tri Prasetyo, 20. Informasi yang dihimpun, awalnya Cristover warga yang tinggal di Jalan Batukaru, Gang V, Denpasar Barat menegak minuman keras di Kafe Sanura, Jalan Sedap Malam, Denpasar Timur bersama rekannya bernama Made Juniantara alias Polos. Sekitar pukul 01.00 Wita, tersangka dan rekannya kemudian bergerak menuju kos-kosan dengan mengendarai sepeda motor Scoopy dengan nomor polisi DK 4465 DB.

Selanjutnya, keduanya melaju ke arah Jalan Diponegoro, Denpasar. Tersangka dan rekannya mengamuk dan menyerang beberapa ABG yang nongkrong di Cirkle K sembari mengeluarkan pisau lipat. Saat itu, tersangka Cristover menantang salah seorang korban Ragil Yuda Tri Prasetyo, 20. Namun, korban yang tidak tahu menahu persoalan tersebut langsung kabur dan tidak menanggapi tantangan tersangka, “Tersangka ngoceh menanyakan orang yang mengganggu adiknya. Padahal, dilokasi ini tidak terjadi apa-apa. Ya, dugaannya cuma modus aja mempertanyakan hal itu. Makanya tersangka mengamuk sembarangan dan menyerang menggunakan pisau,” bisik sumber di kepolisian, Selasa (2/1) siang.

Korban Ragil Yuda Tri Prasetyo yang tidak mengetahui asal muasal kejadian itu pun harus menderita luka pada bagian paha kirinya. Ia mendapat luka tusukan oleh tersangka Cristover. Beruntung, korban saat itu langsung melarikan diri dan selanjutnya dievakuasi ke RS Sanglah oleh sejumlah warga.

Tidak puas mengamuk di lokasi pertama, tersangka kemudian kembali bergerak menuju ke toko Cirkle K di Jalan Gunung Agung, Denpasar. Nah, lagi-lagi tersangka ini turun dan mengejar pemuda yang sedang nongkrong di toko ini. Modusnya pun sama, tersangka berteriak prihal orang yang mengganggu adiknya. Padahal, tersangka datang bersama rekannya yang hanya duduk di motor. Dilokasi kedua ini, tersangka langsung menghampiri korban lain yakni bernama Komang Andi Nata Wirawan, “Tersangka tiba-tiba menyerang korban yang sedang asik duduk di kursi di toko itu. Nah, disini, korban yang terkejut berusaha melawannya. Namun, karena melihat senjata tajam, korban langsung kabur,” aku sumber tadi.

Setelah melakukan aksi penyerangan tersebut tersangka bersama rekannya ini langsung pulang ke tempat tinggal mereka. Sementara, korban dan beberapa warga yang menyaksikan aksi penyerangan itu langsung melaporkan ke Mapolsek Denpasar Barat untuk dilakukan penangkapan. Tim yang dipimpin oleh Kanit Reskrim Iptu Aan Saputra RA melakukan pendalaman keterangan korban dan juga sejumlah saksi di dua lokasi tersebut. Selanjutnya, polisi menangkap pemuda bernama Made Juniantara alias Polos dikawasan Imam Bonjol pada Selasa siang. Dari keterangan pemuda inilah, terungkap jika pelaku utamanya merupakan rekannya bernama Cristover alias Cristo yang tinggal di Jalan Pulau Sebatik, Denpasar Barat. Tersangka kemudian dikeler ke Mapolsek beserta barang bukti berupa pisau lipat berbentuk pistol serta kendaraan dan baju yang dikenakan saat penyerangan, “Tersangka mengakui perbuatannya. Makanya langsung diamankan oleh anggota,” tungkasnya

Kanit Reskrim Polsek Denbar, Iptu Aan Saputra membenarkan aksi penyerangan dan pelakunya sudah tertangkap. Hanya saja, perwira tamatan Akpol 2012 ini engan merinci lebih jauh kronologis kejadian dan juga penangkapannya. Menurut dia, pihaknya masih melakukan pendalaman, “Kita masih kembangkan. Besok (hari ini-Red) baru kita rilis. Sabar dulu ya,” katanya singkat. *dar

Komentar