nusabali

Pohon Tumbang Timpa Mobil

  • www.nusabali.com-pohon-tumbang-timpa-mobil

Musibah pohon tumbang terus berlangsung di kawasan Gianyar.

GIANYAR, NusaBali

Sebuah mobil parkir di pinggir jalan Desa Kedewatan, Ubud, Gianyar, tertimpa pohon tumbang pada Minggu (7/1) pukul 20.00 Wita. Beruntung tak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Petugas pun langsung sigap mengevakuasi mobil itu.

Peristiwa itu awalnya dilaporkan oleh Bhabinkamtibmas Desa Kedewatan, Ubud, Aiptu I Ketut Wana Prasta. Kepolisian menerima laporan dari warga mayarakat I Nyoman Siwi (mantan Babinsa Kedewatan).

Dalam laporan itu, telah terjadi pohon tumbang yang menimpa mobil Toyota Avanza warna hitam DK 2638 GI. Mobil itu sedang parkir di pinggir Jalan Raya Kedewatan-Jalan Raya Lungsiakan Desa Kedewatan, Ubud. Kemudian hujan lebat yang mengguyur kawasan Ubud membuat pohon tumbang menimpa mobil yang parkir.

Kemudian kepolisian bersama Perbekel Kedewatan I Wayan Kantra membantu antisipasi pembersihan ranting pohon bersama Team TRC Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Gianyar yang diketuai oleh I Made Sutawa. Kebetulan, pada saat itu sedang melintas dari Payangan menuju Gianyar, dan situasi arus lalulintas sudah lancar.

Kepala BPBD Gianyar Anak Agung Gde Oka Digjaya mengimbau supaya warga berhati-hati. “Untuk lebih meningkatkan kewaspadaan di musim hujan ini,” ujarnya. Disamping itu, warga juga diminta memerhatikan pohon yang berpotensi tumbang.

Di tempat terpisah, Kanit Bimas Polsek Tegallalang Ipda Darma, memberikan imbauan kepada kepala desa dan tokoh masyarakat di Kecamatan Tegallalang. Sebagai daerah yang rawan longsor, Kanit Bimas meminta seluruh warga waspada. Ada lima hal yang menjadi poin imbauan Bimas Tegallalang. Yakni, meningkatkan kewaspadaan jangan sampai ada musibah kebakaran, habis sembahyang dupa dimatikan dan kompor gas pastikan aman. Lalu mengimbau bagi masyarakat yang tinggal di pinggiran atau bantaran sungai agar meningkatkan kewaspadaan pada musim hujan. “Karena banyak musibah tanah longsor yang menghantui. Mari waspada dengan situasi saat ini,” pintanya.*nvi

Komentar