nusabali

Dinas Pariwisata Tabanan Berencana Buat Sport Tourism

  • www.nusabali.com-dinas-pariwisata-tabanan-berencana-buat-sport-tourism

Untuk memulihkan kunjungan wisatawan ke Bali khususnya ke Kabupaten Tabanan, Dinas Pariwisata Tabanan menggandengkan pariwisata dengan olahraga atau sport tourism.

TABANAN, NusaBali

Kepala Dinas Pariwisata Tabanan I Made Yasa, mengatakan pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan Ketua KONI Tabanan I Dewa Gede Ary Wirawan dengan maksud menggelar event olahraga yang berkaitan dengan pariwisata. “Memang ada dorongan dari pusat untuk menggelar berbagai event, termasuk mengadakan 7 festival di setiap DTW, tetapi itu sifatnya masih seni dan budaya,” ujarnya di Kantor KONI Tabanan, Senin (8/1).

Menurut Yasa, KONI Tabanan dapat menggelar event olahraga yang dapat melibatkan warga negara asing. Ini dilakukan sebagai langkah promosi bahwa Bali masih aman dikunjungi. “Mungkin KONI dapat menggelar event yang melibatkan wisatawan, nanti kami bantu di promosi,” imbuhnya.

Yasa menambahkan, event olahraga yang dimaksud seperti lari 10 K, balap sepeda, lintas alam atau sepeda off road. Yang jelas event olahraga yang bisa melibatkan warga negara asing. “Tabanan banyak ada objek wisata yang perlu juga dipromosikan,” ucapnya.

Oleh karena itu KONI diharapkan dapat membuat proposal untuk disetorkan ke pusat lewat Dinas Pariwisata Tabanan beserta dengan biaya yang diperlukan. “Saya harapkan KONI segera buat proposal yang nantinya dapat disetorkan ke pusat bersama dengan 7 DTW yang lain, supaya Maret bisa dilaksanakan,” jelas Yasa.

Ketua KONI Tabanan I Dewa Gede Ary Wirawan pada kesempatan tersebut mengatakan, bahwa banyak event olahraga yang bisa dijadikan promosi pariwisata. Seperti lari 10 K yang sempat digelar DTW Tanah Lot, olahraga Petanque juga banyak diminati warga negara asing, sepeda off road atau lintas alam. “Nanti kami siap menggelar olahraga untuk mendukung promosi pariwisata,” tegas Wirawan. *d

Komentar