nusabali

Bali United Rahasiakan Kekuatan

  • www.nusabali.com-bali-united-rahasiakan-kekuatan

Serdadu Tridatu tak mau kondisi timnya dideteksi calon lawan di Playoff Liga Champions Asia maupun Piala Presiden 2018.

Malam Ini Uji Coba Tertutup Lawan PSIS


MANGUPURA, NusaBali
Skuat Bali United untuk pertama kalinya melakukan bentrok persahabatan yang direncanakan Rabu (10/1) pukul 20.00 Wita di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar. Lawan yang dihadapi merupakan tim promosi Liga 1 PSIS Semarang. Hanya saja, laga pershabatan itu sifatnya tertutup untuk umum.

Upaya itu dilakukan serangkaian persiapan meladeni Tampines Rovers dan Piala Presiden 2018. Itu semua untuk menutup segala informasi yang menyangkut soal teknik, strategi dan perkembangan anak asuh coach Widodo C Putro menatap play off Liga Champions. "Ujicobanya memang benar dilakukan di Dipta, tapi dilarang untuk umum. Namun awak media diperbolehkan menyaksikan laga ini," ungkap media official Bali United, Ngurah Wirya Darma, Selasa (9/1). Sebelumnya memang laga ini direncanakan steril dari media, namun keputusan ini dianulir dan mengizinkan peliputan oleh media.Sparing nanti akan menjadi pertemuan pertama kedua tim.

Pelatih Bali United Widodo menegaskan, sparing untuk memantapkan kinerja para pemain Bali United sebelum melakoni laga play-off Liga Champions Asia menghadapi klub Singapura Tampines Rovers. "Kami ingin memantapkan persiapan dan kinerja pemain," tegas coach Widodo.

Asisten Pelatih Bali United Eko Purdjianto menambahkan, ketemu tim berjuluk Mahesa Djenar akan menjadi pembuktian kualitas masing-masing individu pemain. Terutama pemain yang baru bergabung, "Ini menjadi bagian proses untuk pemain yang disiapkan turun di kompetisi Asia dan mana tim yang bermain di Piala Presiden," beber Eko Purdjianto.

Sebab, Bali United akan membentuk dua tim. Satu untuk ke Asia, satu lagi fokus menatap Piala Presiden. "Kalau kami lolos di ACL dan Piala Presiden, jelas kami harus punya dua tim. Lawan PSIS nanti menjadi fokus kami untuk menentukan pemain melawan Tampines Rovers," tegas coach Purdjianto.

Dan, dipilihnya PSIS Semarang itu merupakan sebagai tim pengganti Persewangi Banyuwangi yang batal ujicoba dengan skuat Serdadu Tridatu. "Kami pilih PSIS Semarang karena mereka  tim paling siap, dan PSIS itu sudah 3 kali ujicoba pasca masuk Liga 1," kata Purdjianto.*dek

Komentar